Nusron Wahid Beri Kode Soal Masa Depan Gibran di Partai Golkar

Gibran Rakabuming Raka sempat diisukan bergabung dengan Partai Golkar setelah keluar dari PDIP. Namun, hingga saat ini putra sulung Presiden Jokowi itu belum berstatus kader partai mana pun termasuk Golkar.

Terkait hal itu, Sekretaris TKN Prabowo-Gibran yang juga pengurus Partai Golkar Nusron Wahid mengatakan, Gibran tahu yang terbaik harus bergabung dengan partai mana.

Sebuah kode?
“Kalau soal jadi (masuk Golkar) kan sudah berkali-kali saya jawab, Mas Gibran tahu mana yang harus dilakukan demi kepentingan dan kemaslahatan bangsa,” kara Nusron usai menghadiri acara Silaturahmi Nasional Desa di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Minggu (19/11).

Nusron menyebut TKN tidak membahas masalah keanggotaan partai dari Gibran. TKN justru fokus pada pemenangan kontestasi Pilpres 2024.

“TKN kan enggak bahas masalah keanggotaan partai. Gak ada, kita ini fokus pemenangan pilpres, gak bahas masalah keanggotaan orang,” kata dia.
“Lagipula kita gak akan bahas masalah warna-warna baju,” sambungnya.

Wali Kota Solo sekaligus cawapres Gibran Rakabuming sudah tutup buku di PDIP. Status Gibran bukan lagi kader PDIP ditegaskan langsung oleh Sekjen Hasto Kristiyanto.

Ketua DPP Golkar, Dave Laksono, tak menampik Gibran bisa saja akan bergabung ke partainya. Meski ia menekankan partainya akan fokus memenangkan Prabowo-Gibran dibandingkan hal ini.

“Ya, itu nantilah, kita lihatlah, kita masih fokus dulu untuk pemenangan, baru kita bisa bicara yang lain,” kata Dave menjawab pertanyaan wartawan soal kabar menguningnya Gibran, di kawasan Semanggi, Jakarta, Kamis (16/11).(Sumber)