Kalahkan Anthony Ginting, Jonatan Christie Juara Australia Terbuka

Jonatan Christie keluar sebagai juara turnamen bulutangkis Australia Terbuka 2019. Dia mengalahkan rekan satu negara, Anthony Sinisuka Ginting.

Dalam final di Sydney Olympic Park, Minggu (9/6/2019), Jonatan harus bertarung tiga gim untuk menyegel gelar juara. Pemilik medali emas Asian Games 2018 itu mengalahkan Anthony dengan skor 21-17, 13-21, 21-14 dalam tempo satu jam dan delapan menit.

Kemenangan Jonatan atas Anthony itu menjadi yang ketiga kalinya. Sebelumnya, dia juga memetik kemenangan atas Anthony di Hong Kong Terbuka. Kemenangan itu sekaligus membuat skor mereka di babak final turnamen BWF imbang 1-1. Sebelumnya, Jonatan kandas di tangan Anthony pada final Korea Terbuka 2017.

Indonesia berpeluang mendapatkan satu gelar lagi dari turnamen Australia Terbuka itu. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berebut titel dengan wakil China, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Di atas kertas, Praveen/Melati, yang tampil sebagai unggulan keenam, kurang diunggulkan untuk menang atas ganda Negeri Panda itu. Wang Yilyu/Dongping pentas di Australia Terbuka dengan status sebagai unggulan pertama. [detik]