Max Verstappen Soal Kalahkan Charles Leclerc di F1 GP Las Vegas 2023: Saya Hanya Bersenang-senang

Formula One F1 - Las Vegas Grand Prix - Las Vegas Strip Circuit, Las Vegas, Nevada, U.S - November 18, 2023 First placed Max Verstappen of Red Bull celebrates on the podium with sparkling wine REUTERS/Mike Blake

KALAHKAN Charles Leclerc di F1 GP Las Vegas 2023, Max Verstappen akui bersenang-senang. Pembalap Red Bull Racing itu mengatakan bahwa itu adalah balapan yang sulit, namun itu adalah sesuatu yang membuatnya bersenang-senang.

Verstappen start dari posisi kedua pada balapan yang digelar Minggu (19/11/2023) siang WIB. Dia langsung menyalip Charles Leclerc yang meraih pole position pada tikungan pertama hingga keduanya keluar dari trek.

Setelah itu, bintang asal Belanda tersebut terus mendominasi di posisi terdepan. Dia pun sukses menjadi pemenang setelah menjalani balapan 70 lap itu dengan mengunggui Leclerc dan rekan setimnya, Sergio Perez, yang melengkapi posisi tiga besar.

Kendati mendominasi, Verstappen mengungkapkan bahwa balapan itu cukup menantang baginya. Dia menilai keputusannya untuk langsung menyalip Leclerc di Tikungan 1 selepas start sangat tepat.

“Itu adalah balapan yang sulit, saya menyerang tepat di awal dan kami berdua terlambat mengerem, lalu kami berdua keluar jalur agak jauh dan steward memberi kami penalti untuk itu. Itu membuat saya sedikit mundur dan saya kemudian harus menyalip beberapa mobil,” kata Verstappen dilansir dari Speedweek, Senin (20/11/2023).

Lebih lanjut, Verstappen membeberkan bahwa DRS sangat berpengaruh dalam membawanya meraih kemenangan di Las Vegas. Dia pun menyimpulkan sangat menikmati balapannya pekan ini meski terasa cukup sulit.

Anda dapat melihat bahwa DRS memiliki pengaruh besar dan berkontribusi pada kami dalam menjalani balapan dengan baik. Aspal yang menyebabkan ban agak rusak juga berkontribusi terhadap hal ini karena berarti kami benar-benar bisa melaju,” jelas pembalap berusia 26 tahun itu.

“Saya bersenang-senang dan saya berharap semua penonton juga dapat menikmati balapannya,” pungkasnya.

Bagi Verstappen, podium pertama di GP Las Vegas 2023 menjadi kemenangan ke-18-nya di musim ini dari 22 seri yang ada. Dia pun berpeluang mengakhiri musim ini dengan menorehkan rekor 19 kemenangan pada seri terakhir yakni GP Abu Dhabi 2023 yang digelar pada akhir pekan depan.(Sumber)