Bos Ducati Paolo Ciabattai Heran Fabio Di Giannantonio Belum Dapat Tim di MotoGP 2024

Pembalap Gresini Ducati, Fabio di Giannantonio, belum mendapatkan tempat pada MotoGP 2024 mendatang setelah posisinya digeser Marc Marquez. Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, pun mengaku heran belum ada tim yang menyatakan ketertarikan kepada rider asal Italia itu.

Pembalap yang akrab disapa Diggia itu masih belum diketahui apakah akan tampil di MotoGP 2024 mendatang atau tidak. Pasalnya, hingga saat ini belum ada kabar mengenai tim yang berminat untuk mendatangkannya.

Diggia baru saja secara mengejutkan memenangi balapan utama MotoGP Qatar 2023 akhir pekan lalu. Dalam beberapa seri balapan terakhir pun pembalap 25 tahun itu selalu menunjukkan penampilan yang apik.

“Diggia menunjukkan bahwa dirinya lebih cepat dari yang lainnya dan dia tidak tahu apakah dia akan balapan di MotoGP tahun depan,” kata Ciabatti dikutip dari Crash, Selasa (21/11/2023).

“Menurut saya itu membingungkan dan sulit untuk diterima karena dalam beberapa seri terakhir dia menunjukkan bahwa dirinya adalah salah satu pembalap terbaik saat ini,” lanjutnya.

Ciabatti pun berharap Diggia bisa tetap tampil di MotoGP musim depan. Dia berharap ada tim yang mengambil Diggia nantinya.

“Kami berharap dia bisa mendapatkan motor untuk tahun depan. Saya rasa satu-satunya opsi ialah VR46 saat ini dengan Luca Marini yang ke Repsol Honda,” kata Ciabatti.

“Namun, itu di luar kendali kami karena VR46 dan Gresini.(Sumber)