Gol Uzbekistan Dianulir, Prancis Melenggang ke Semifinal Piala Dunia U17

Prancis mengalahkan Uzbekistan dalam perempat final Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (25/11). Skor akhir 1-0. Ada gol Uzbekistan yang dianulir dalam laga ini.

Untuk lawan di semifinal, Prancis akan menunggu pemenang laga Mali vs Maroko yang juga akan berlangsung di Manahan hari ini pada pukul 19:00 WIB. Semua laga semifinal sampai final juga nantinya akan digelar di Stadion Manahan Solo.

Starting XI Prancis vs Uzbekistan di Piala Dunia U-17
Prancis: Paul Argney; Nhoa Sangui, Bastien Meupiyou, Joachim Sanda, Yoram Zague; Saimon Bouabre, Nolan Ferro, Ismail Bouneb; Tidiane Diallo, Joan Tincres, Mohamed-Amine Bouchenna.

Uzbekistan: Mukhamadyusuf Sobirov; Sherzodbek Abdulboriev, Bekhruz Jumatov, Dilshod Abdulaev, Azizbek Tulkunbekov; Laziz Mirzaev, Mukhamadali Reimov; Bekhruz Shukurullaev, Ollabergan Karimov, Yakhyo Urinboev; Amir Saidov.

Jalannya Laga Prancis vs Uzbekistan di Piala Dunia U-17
Sepanjang babak pertama, menurut data Sofascore, Prancis mendominasi 66 persen penguasaan bola. Akan tetapi, dari 13 tembakan yang dilepas Prancis, tidak ada yang akurat.

Sementara, Uzbekistan mampu membuat satu tembakan akurat dari dua percobaan yang dilakukan. Itu adalah sundulan Urinboev di menit 45+3 usai memanfaatkan umpan lambung Mirzaev.

Namun, sepakannya masih bisa ditepis Argney, skor 0-0 bertahan sampai jeda.
Pada babak kedua, Prancis tetap lebih dominan. Namun, Uzbekistan mampu mencetak gol di menit 65 lewat skema serangan balik. Saidov melepas tendangan akurat usai menerima umpan terobosan.

Sayangnya, itu hanya kebahagiaan semu bagi Uzbekistan karena wasit menganulir gol itu usai berdiskusi dengan petugas VAR. Saidov dinyatakan berada di posisi offside saat hendak menerima umpan.

Prancis mencetak gol di menit 83. Mathis Lembourde (pemain pengganti) menyundul bola, bola kena mistar, Bouneb yang berada depan gawang melepas tendangan datar akurat yang masuk gawang Uzbekistan. Skor 1-0 bertahan sampai bubar.(Sumber)