News  

Momen Prabowo Joget ‘Gemoy’ Saat Ditanya Cuti di Masa Kampanye

Para paslon dan parpol peserta pemilu sudah dapat memulai tahapan kampanye Pemilu 2024 pada Selasa, (28/11) besok.

Para capres sudah mempersiapkan strategi beserta lokasi untuk memulai tahapan kampanye mereka di hari pertama, termasuk capres nomor urut 2, Prabowo Subianto.

Saat ditanyai awak media, apakah dia akan mengambil jatah cuti untuk kampanye atau tidak, Prabowo tidak berkata apa pun.

Mantan Pangkostrad itu hanya menampilkan joget ‘gemoy’ yang menjadi strategi kampanyenya.
Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, menyebut, jagoannya tidak akan berkeliling untuk berkampanye di hari pertama.

“Besok karena beliau masih menjabat aktif menjadi Menteri Pertahanan dan Mas Gibran masih menjabat aktif sebagai wali kota, besok masih bekerja seperti biasa, tidak mengambil hak cuti,” kata Nusron kepada wartawan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Senin (27/11).

Politikus Golkar ini menegaskan, Prabowo dan Gibran akan tetap menjalankan tugasnya di pemerintahan besok.

“Keduanya bekerja melayani rakyat, menjalankan tugas negara dengan sebaik-baiknya,” ujar dia.
Lebih jauh, Nusron menegaskan bahwa jatah cuti yang diperbolehkan oleh undang-undang kepada pasangan calon yang mengikuti kontestasi Pemilu 2024 hanya akan dipakai saat dibutuhkan saja.

“Cuti kampanye dilakukan saat dibutuhkan untuk cuti, ya dia cuti, bisa akhir pekan, bisa awal pekan, pokoknya saatnya dibutuhkan, kan undang-undang memperbolehkan cuti sewaktu-waktu dibutuhkan,” kata Nusron.

Soal aturan cuti kampanye baru saja diteken oleh Presiden Jokowi. Jadi pejabat tak perlu mundur, hanya diwajibkan cuti. Pengajuan cuti harus diajukan 12 hari sebelumnya. Cuti hanya sekali seminggu.(Sumber)