Ribuan Suporter Ultras Persis Solo Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Massa suporter Persis Solo menghadiri deklarasi dukungan ke Capres-Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud Md. Sejumlah suporter yang diundang itu sepakat melabuhkan dukungan untuk paslon nomor urut tiga.

Mereka berkumpul di rumah relawan Ganjar-Mahfud Sakjose(Gamas) di Blulukan, Colomadu, Karanganyar. Mereka mendukung Ganjar dan Mahfud karena paslon tersebut dinilai bisa membawa sepakbola Indonesia bisa lebih baik lagi.

“Bahwasanya harus ada perbaikan yang jelas dari kepemimpinan sehingga implementasi ke bawah kompetisi Indonesia ini bisa baik lagi, keamanan keselamatan penonton itu diutamakan dan keberlanjutan dari sistem kompetisi yang berjenjang itu dijamin secara baik,” kata Sekretaris Gamas, Iwan Samodra, Minggu (26/11/2023).

Iwan mengklaim saat ini sudah ada 1.500 dukungan dari suporter Persis Solo yang mendukung Ganjar-Mahfud. Sebagai informasi, dukungan suporter mendukung Ganjar-Mahfud itu hadir dari berbagai elemen suporter seperti Pasoepati, Ultras, Garis Keras, Sambernyawa, Surakartans, dan B8.

“Di Ultras all ke Ganjar-Mahfud ada sekira 1.500 kalau dari kami,” ungkap salah satu pendiri Ultras ini.

Setelah ini, pihaknya akan turun ke bawah untuk bergerak ke akar rumput dan ke tengah-tengah masyarakat.

“Kita suporter Solo mempunyai jaringan, setiap jaringan masa kita sudah berkomunikasi dan berkomitmen bergerak ke akar rumput suporter agar mereka juga bergerak ke tengah-tengah masyarakat,” ujar dia.

Selain itu, pihaknya juga akan berkomunikasi dengan para suporter daerah lain yang mendukung Ganjar dan Mahfud. Hanya saja, Iwan enggan mengungkapkan suporter mana yang akan diajak berkomunikasi.

“Langkah-langkah kita secara struktur akan menghubungi teman-teman suporter berbagai kota. Kita akan mendorong juga memberanikan diri mendeklarasikan dukungan mereka ke Pak Ganjar-Mahfud sehingga ini memberi pemahaman politik baru terhadap teman-teman suporter di Indonesia bahwa suporter memiliki hak yang sama dengan warga bahwa suporter juga tidak anti dengan politik,” pungkasnya.(Sumber)