5 Fakta Seputar Francesco Bagnaia Juara MotoGP 2023

LIMA fakta Francesco Bagnaia Juara MotoGP 2023 akan menjadi pembahasan kali ini. Pecco -sapaan akrab Bagnaia- berhasil memenangkan persaingan dengan rivalnya, Jorge Martin dalam perebutan gelar juara.

Bagnaia mengamankan gelar Juara Dunia MotoGP 2023 usai finis terdepan di MotoGP Valencia 2023. Rider andalan Ducati Lenovo itu tampil dominan sejak balapan berlangsung. Berikut lima fakta Francesco Bagnaia Juara MotoGP 2023

5. Dominasi Ducati

Tidak bisa dipungkiri, pencapaian Francesco Bagnaia musim ini tidak terlepas dari performa motor Ducati yang luar biasa sepanjang balapan seri perdana musim ini.

Hal itu bisa terlihat dari para pembalap Ducati yang mendominasi puncak klasemen akhir MotoGP 2023. Selain Francesco Bagnaia dan Jorge Martin, ada juga Marco Bezzecchi dan Johann Zarco yang berada di peringkat lima besar.

4. Tampil Konsisten Sejak Seri Perdana

Francesc Bagnaia bisa dibilang tampil begitu konsisten sejak seri pertama MotoGP 2023. Pecco bahkan tercatat hanya dua kali gagal finis sepanjang musim ini.

Puncaknya adalah ketika Bagnaia berhasil finis terdepan di seri terakhir, MotoGP Valencia 2023. Kemenangan itu sekaligus membawanya mengamankan gelar juara musim ini.

3. Persaingan Sengit Lawan Jorge Martin

Francesco Bagnaia mendapat perlawanan sengit dari Jorge Martin di MotoGP 2023. Rider Pramac Ducati itu bahkan berhasil terus menempel Bagnaia hingga balapan seri terakhir.

Sayang, Jorge Martin harus mengakui kehebatan Bagnaia di MotoGP Valencia 2023. Martin menyerah usai mengalami insiden di awal balapan.

2. Unggul 39 Angka di Klasemen Akhir

Francesco Bagnaia berhasil mengamankan gelar juara MotoGP 2023 usai finis terdepan di MotoGP Valencia 2023. Kemenangan itu sekaligus membawa Pecco menyelesaikan musim dengan terpaut 39 poin dari Jorge Martin di posisi kedua.

Jorge Martin sendiri harus menyelesaikan balapan lebih dulu usai mengalami insiden di putaran kedua. Alhasil, pembalap berjuluk The Martinator itu harus puas merelakan gelar juara tetap berada di tangan Pecco.

1. Perang Mental

Rivalitas Francesco Bagnaia vs Jorge Martin cukup panas dalam beberapa seri terakhir MotoGP 2023. Keduanya bahkan sempat saling psywar sebelum tampil di seri terakhir.

Salah satunya dilakukan Martin yang terus menempel Bagnaia di sesi latihan bebas. Hal itu dilakukannya untuk menunjukkan perang mental dengan sang rival. Namun, Bagnaia rupanya tak terlalu terganggu akan hal itu hingga berhasil mengamankan gelar juara musim ini.(Sumber)