News

3 Diet Terbaik Demi Berat Badan Ideal Pasca Lebaran

0
3 Diet Terbaik Demi Berat Badan Ideal Pasca Lebaran Radar Aktual

Banyak orang mencari tahu berbagai jenis diet untuk mendapatkan berat badan ideal setelah lebaran. Pada tahun 2019, situs US News and Report, telah menyusun peringkat metode diet terbaik berdasarkan beberapa aspek, antara lain kemudahan, keseimbangan nutrisi, hingga tingkat keamanan.

Berikut tiga jenis diet terbaik, dilansir dari Tempo, yang dapat Anda terapkan untuk memperoleh berat badan ideal setelah lebaran.

1. Diet Mediterania
Diet Mediterania ini sangat terkenal dengan konsep piramida makanannya yang menunjukkan mana jenis makanan yang dapat dikonsumsi sesering mungkin, mana yang hanya boleh sesekali saja. Prinsipnya hanya mengonsumsi makanan yang sehat, dengan sebagian besar porsi untuk sayur-sayuran, dan buah-buahan.

Diet yang dinobatkan sebagai diet terbaik 2019 ini disusun dengan menggabungkan kebiasaan hidup sehat dan aktif orang-orang yang hidup di negara perbatasan Mediterania.

2. Diet DASH
Diet DASH (Dietary Approaches to Stop Hypertension) adalah pengaturan pola makan sehat yang dirancang untuk mengendalikan hipertensi dan menurunkan kolesterol. Caranya adalah dengan mengurangi asupan natrium (garam), lemak, kolesterol, dan meningkatkan asupan protein, serat, vitamin, dan mineral.

Untuk menjalankannya, Anda harus membatasi asupan garam tidak lebih dari satu sendok teh per hari. Porsi makanan juga disesuaikan dengan jumlah kalori yang dibutuhkan per hari. Dengan demikian, diet yang dinobatkan sebagai diet terbaik kedua ini, membantu Anda mendapatkan berat badan ideal sembari mencegah hipertensi.

3. Diet Flexitarian
Diet ini dirancang mirip seperti vegetarian sehingga banyak yang menyebutnya sebagai semi vegetarian. Diet ini menitikberatkan pada konsumsi makanan yang berasal dari tumbuhan sebagai panganan sehari-hari. Namun, Anda masih tetap diperbolehkan sesekali mengonsumsi produk yang berasal dari hewan seperti daging, susu, keju, telur, dan ikan, dalam jumlah yang sangat sedikit.

Jika konsisten menerapkan diet ini, Anda bisa meraih berat badan ideal tanpa menyiksa tubuh. Diet ini dinobatkan sebagai diet terbaik ketiga setelah diet DASH.

Diduga Salah Suntik di RSUD Karimun, Hermansyah Meninggal

Previous article

Bikin Bisnis Offline Jadi Online, Gunakan Alamat.com

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *