Sering Disebut The Next Marc Marquez, Ini Reaksi Pedro Acosta

REAKSI Pedro Acosta kerap disebut sebagai the next Marc Marquez menarik dikulik. Pandangan ini diketahui dilontarkan banyak pengamat dan penggemar MotoGP.

Acosta diketahui akan melakukan debutnya dengan motor MotoGP RC16-nya dalam tes pascamusim di Valencia pada pekan lalu. Dia hanya terpaut 1,223 detik dari waktu tercepat yang dicatatkan Maverick Vinales. Tentunya itu hasil yang cukup layak bagi seorang rookie.

Pembalap berusia 19 tahun itu memang digadang-gadang sebagai rider muda berbakat yang bakal bersinar di MotoGP. Sebab, Acosta berhasil menjadi juara Moto3 dalam musim debutnya pada 2021.

Acosta kemudian menyabet titel Moto2 2023. Bahkan, sebelumnya dia juga menyandang gelar sebagai juara Red Bull Rookies 2020.

Berkat peningkatan pesat yang ditampilkannya itu, banyak pengamat dan juga penggemar MotoGP menilai bahwa Acosta merupakan titisan seorang Marc Marquez. Hal itu jelas bakal membuat ekspektasi publik kepadanya sangat besar di kelas utama.

Namun, rider asal Spanyol itu mengatakan bahwa dirinya sama sekali tak dibandingkan dengan siapa pun oleh timnya dan juga anggota tim pabrikan KTM yang tergabung di Pierer Mobility AG. Dia pun senang dengan hal itu karena mereka mendukungnya sepenuh hati tanpa membebaninya dengan ekspektasi apa pun.

Di pit dan di pabrik, tidak ada yang membandingkan saya dengan orang lain. Saya sangat senang tentang hal itu,” kata Acosta dilansir dari Speedweek, Senin (4/12/2023).

“Ketika Anda mempunyai ekspektasi, itu cukup sulit. Namun saya harus mengatakan bahwa semua orang di dalam tim dan di Pierer Mobility AG mendukung saya 100 persen tanpa memikirkan hasilnya. Itu cukup penting,” tambahnya.

Pedro Acosta

The Baby Shark -julukan Acosta- sendiri menjadi juara Moto2 2023 setelah tampil luar biasa sepanjang musim. Dia mengumpulkan 332,5 poin dari 20 balapan dengan koleksi 14 podium dan tujuh kemenangan.

Tentunya menarik, untuk ditunggu bagaimana debutnya di MotoGP 2024 mendatang bersama GASGAS Tech3 sebagai duet Augusto Fernandez. Perhatian public jelas akan tertuju padanya karena dia merupakan satu-satunya rookie di kelas utama musim depan.(Sumber)