Chef Juna Kecewa Kiki Gagal Jadi Pemenang di MasterChef 11: Saya Pikir Dia Yang Menang!

Chef Juna Rorimpandey turut dihujat oleh netizen gara-gara Kiki tak menjadi pemenang di MasterChef season 11. Menurut netizen, Kiki lebih menguasai skill memasak daripada Belinda Christina yang terpilih menjadi pemenang.

Mereka pun berpendapat bahwa acara MasterChef hanya settingan. Acara tersebut diduga sengaja berusaha memenangkan kontestan keturunan Tionghoa-Indonesia alias Chindo.

Terkait hal itu, Chef Juna langsung membantahnya. Ia mengaku dirinya juga kecewa lantaran Kiki gagal menjadi pemenang.

“Kalian mau tuduh settingan, terserahlah. Kita mau bela diri, mau bantah, percuma, orang punya opininya, dan pada dasarnya penonton tidak bisa kecewa. Saya juga kecewa, di Grand Final, dengan segala respek ke Belinda, saya pikir Kiki yang akan menang,” ujar Chef Juna dikutip dari kanal YouTube Ray Janson Radio.

Chef Juna mengungkap alasan mengapa dirinya mengira Kiki yang akan menang. Menurutnya, Kiki lebih tenang ketika berkompetisi.

“(Kiki) lebih calm sebelum Grand Final. Dia bilangnya lulusan SMK, tapi di perjalanan, we talk, ternyata dia punya pengalaman di kitchen. Itu kelihatan. Tapi dia bilang hanya sebagai Cook, ya sudah enggak masalah,” jelas pria berusia 48 tahun itu.

“I want Kiki to win, sebenarnya. Di Grand Final, Belinda itu hidangan akhirnya mendapatkan poin yang lebih, hasilnya lebih bagus, sorry to say. Dessert-nya Kiki gagal, bukan gagal tapi itu bukan yang dia ingin buah di awal,” imbuhnya.

Chef Juna kembali mengatakan bahwa dia ingin Kiki memenangkan kompetisi tersebut. Akan tetapi, nilai akhir Kiki tak memungkinkan dirinya untuk menang.

“Nilainya enggak bisa. Karena dalam eksekusi Karedok saja, kekurangannya lumayan banyak. Bengkoangnya overpower, menutupi sayuran yang lain. Kalau kita yang ngerti, lebih well-planed si Belinda. Dari Tuna ke Bebek, kemudian Dessert. Ini (Kiki), Karedok, ke Ikan, gongnya hilang,” terang Chef Juna.

Pemilik nama lengkap Junior John Rorimpandey tersebut mengatakan, hidangan yang disajikan oleh Kiki memiliki rasa yang enak. Akan teapi, ada banyak kekurangan di dalamnya.

“Enak, don’t get me wrong. Tapi minusnya lumayan,” tutupnya.(Sumber)