Ini Daftar Lengkap 13 Wakil Indonesia di India Open 2024, Siapa Saja?

DAFTAR lengkap wakil Indonesia di India Open 2024 sudah dirilis pada Jumat (8/12/2023). Ada 13 wakil Merah-Putih, termasuk di antaranya adalah pasangan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang paling mencuri perhatian.

Nasib Pramudya/Yeremia berada di ujung tanduk. Sebab, Pramudya kabarnya akan mundur dari Pelatnas PBSI dalam waktu dekat.

Pemain berusia 22 tahun itu dilaporkan ingin rehat sejenak dari dunia bulu tangkis dan melanjutkan pendidikannya di Australia. Akan tetapi, nampaknya Pramudya belum pergi pada awal tahun depan karena namanya dan Yeremia masih terdaftar di India Open 2024 yang akan berlangsung pada 16-21 Januari di New Delhi, India.

Dengan begitu, sektor ganda putra Indonesia masih memiliki kekuatan penuh di turnamen Super 750 tersebut. Empat pasangan andalan lainnya juga akan turun di India Open 2024, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sementara itu di sektor tunggal putra Indonesia menurunkan tiga jagoannya. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Sektor ganda campuran juga mengutus tiga wakil di India Open 2023. Dua duet Pelatnas PBSI, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dilengkapi oleh satu pasangan non-pelatnas, yakni Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

 

Sedangkan wakil SKuad Garuda di sektor ganda putri dan tunggal putri menjadi yang paling sedikit di antara sektor yang lain. Keduanya masing-masing hanya menurunkan satu utusan saja.

Di sektor ganda putri ada duet Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Sedangkan Gregoria Mariska Tunjung menjadi satu-satunya harapan di sektor tunggal putri.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia

Berikut adalah daftar wakil Indonesia di India Open 2024:

Tunggal Putra:

1. Anthony Sinisuka Ginting

2. Jonatan Christie

3. Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri:

1. Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra:

1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

2. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

3. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

4. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

5. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Ganda Putri:

1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Ganda Campuran:

1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

2. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

3. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

(Sumber)