Ace Hasan Terus Lahirkan Wirausahawan Muda Baru di Bandung dan KBB

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Tubagus Ace Hasan Syadzily terus mendorong pelatihan kewirausahaan tingkat lanjut dan pemberian sertifikat halal. Upaya ini dilakukan agar lahir para pengusaha muda tangguh di Kabupaten Bandung dan Bandung Barat (KBB).

Pernyataan itu disampaikan pada acara penutupan Bimbingan Teknis dan Pelatihan Kewirausahaan IKM Jawa Barat, Sabtu (16/12/2023) di Grand Sunshine Hotel, Soreang, Kabupaten Bandung.

“Saya ingin dari pelatihan ini akan muncul wirausahawan terbaik dari Kabupaten Bandung dan Bandung Barat. Itu bukan tidak mungkin. Saya akan pantau terus sejauhmana tindak lanjut pelatihan ini,” kata Kang Ace, sapaan akrab Tubagus Ace Hasan Syadzily.

“Sejak awal kami persiapkan adik-adik adalah orang terpilih agar menjadi wirausahawan tangguh, hebat,” ujar Legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat (Jabar) II Kabupaten Bandung dan KBB ini.

Kang Ace yang juga menjabat Ketua DPD I Partai Golkar Jabar ini ingin agar pelatihan tidak berhenti sampai di sini. Dia ingin ada pelatihan tingkat lanjut dan fasilitasi terhadap sertifikasi halal bagi pelaku usaha kue basah dan makanan lain.

“Nanti akan ada pelatihan lanjutan, seperti digital marketing, nanti saya akan fasilitasi. Kalau yang usaha makanan kue basah dan roti. Nanti saya akan fasilitasi sertifikasi halal,” tutur Kang Ace.

Untuk diketahui, bimbingan teknis dan pelatihan kewirausahaan itu difasilitasi dan diaspirasi oleh Kang Ace, bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Jumlah peserta bimtek dan pelatihan ini sebanyak 330 orang dengan usia antara 20 sampai 35 dari Kabupaten Bandung dan Bandung Barat. Mereka mengikuti kegiatan ini selama 5 hari. {golkarpedia}