Ini 5 Pebulutangkis Indonesia Yang Putuskan Untuk Hijrah

BERIKUT lima pebulu tangkis Indonesia yang memutuskan hijrah dan mendalami agama Islam. Salah satu di antara pebulu tangkis itu ternyata seorang mualaf.

Beberapa pebulu tangkis tanah air memutuskan hijrah terlihat dalam kehidupan sehari-harinya hingga membawanya ketika berlaga. Beberapa di antaranya tidak canggung menujukkan ketaatannya dalam menjalankan ajaran Islam.

Logo PBSI

Berikut lima pebulu tangkis Indonesia yang memutuskan hijrah.

5. Rian Agung Saputro

Rian Agung Saputro

Salah satu pemain bulu tangkis Indonesia yang memilih hijrah adalah Rian Agung Saputro. Sejak memutuskan untuk hijrah, dia mengubah penampilannya ketika bertanding dengan menutup auratnya.

Rian mulai mengenkan legging untuk menutupi kakinya. Tak hanya itu, saat bertanding, dia juga terlihat tak minum sambal berdiri. Sang pemain juga tak bersalaman dengan wasit perempuan.

4. Adriyanti Firdasari

Adriyanti Firdasari

Pada 2016, pemain bulu tangkis yang berlaga di tunggal putri ini mengalami perubahan pada 2016. Dia memutuskan untuk memperdalam dan mengikuti ajaran agama Islam.

Adriyanti Firdasari mulai mengenakan hijab. Pada masa itu, dia diketahui sudah pensiun dari dunia bulu tangkis dan kemudian melepas masa lajangnya.

3. Dinar Dyah Ayustine

Dinar Dyah Ayustine

Dinar tampil berbeda sebuah acara bersama kontingen Indonesia pada 2018. Saat itu, dia mengenakan hijab. Dinar mengaku memang belum sepenuhnya menggunakan hijab dalam kesehariannya, seperti saat bertanding.

Namun, pebulu tangkis spesialis nomor tunggal putri itu sudah sepenuhnya mengenakan hijab dalam kesehariannya. Dia memilih taat dalam menjalankan ajaran agama.

2. Mohammad Ahsan

Mohammad Ahsan

Pebulu tangkis ganda putra ini, sebelumnya tampil dengan mengenakan celana pendek tanpa menutup kakinya. Namun, semuanya berubah di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis pada 2017.

Ahsan tampil berbeda dengan lebih menutup auratnya. Dia menggunakan legging untuk menutupi wilayah kakinya. Dia juga memilih jongkok atau duduk saat memimun mengikuti sunnah Rasulullah Nabi Muhammad SAW. Hal itu kabarnya dilakukan sejak ibadah Umrah pada 2016.

1. Maria Febe Kusumastuti

Maria Febe Kusumastuti

Maria Febe Kusumastuti merupakan seorang mualaf. Namun, sejak kecil dia merasa nyaman ketika mendengar suara azan. Hanya saja, dia urung memeluk Islam karena orang tuanya yang beragama kristen.

Dia memilih menjadi mualaf pada 2013 lalu. Febe baru mempublikasikannya ke masyarakat pada 2017 melalui video teleconference dari Ontario, Kanada. Setelah memeluk agama Islam, dia mengubah namanya menjadi Aisyah Febe dan juga memakai hijab.

Itu tadi lima pebulu tangkis Indonesia yang memutuskan hijrah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca sekalian.(Sumber)