Semifinal Piala Asia Futsal U20, Afghanistan Tumbangkan Indonesia

Timnas Indonesia gagal ke final Piala Asia Futsal U-20. Tim Merah Putih kalah 3-4 dari Afganistan dalam laga semifinal yang sengit hingga babak tambahan.

Bertanding di Arena Phoursarifi, Tabriz, Iran, Kamis (20/6/2019), Indonesia tertinggal 0-1 lebih dulu atas Afganistan di babak pertama. Gol Sayed Hossein di menit ke delapan menjadi pembeda hingga jeda.

Di babak kedua, laga berjalan lebih menarik. Indonesia bisa menyamakan skor menjadi 1-1, usai pada menit ke-22, Rizki Xavier bisa membobol gawang Afganistan. Namun lawan kembali memimpin lima menit berselang, setelah Ali Arab mengoyak gawang Indonesia.

Laga kian sengit setelah M Pandega merobek gawang Afganistan. Skor 2-2 pun memaksa laga dilanjutkan ke babak tambahan.

Di babak ekstra, Afganistan bisa menyarangkan dua gol tambahan. Pertama dilesakkan Seyed Hossein, dan Dawoud Yousuf. Sementara Indonesia cuma bisa membalas satu gol lewat aksi Sanjaya. Hingga laga tuntas, skor 3-4 bertahan.

Hasil ini membuat Timnas Futsal Indonesia gagal ke final Piala Asia U-20, dan hanya bisa memperebutkan tempat ketiga. Adapun Afganistan tinggal menunggu pemenang antara Iran vs Jepang di babak puncak. [detik]