News  

Anindya Bakrie Didaulat Jadi CdM Olimpiade Paris 2024

Ketua Umum Akuatik Indonesia Anindya Bakrie secara resmi didapuk menjadi Chef de Mission (CdM) Olimpiade Paris 2024 untuk Indonesia.

Pengumuman Anindya ditunjuk sebagai CdM diucapkan langsung oleh Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari di kantornya, pada Jumat (5/1/2024).

 

“Kami telah membentuk task force olympic 2024 dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, kami memberikan amanah kepada CdM sesuai yang kami laporkan kepada Menpora, kepada Ketua Umum Akuatik Indonesia Anindya,” ucap Okto dalam sambutannya.

 

Menurut Okto, berbagai catatan demi catatan sudah diukir oleh Anindya sehingga ia dinilai pantas untuk mendapatkan amanah tersebut.

 

“Saya ingat kemarin saya lapor ke IOC Member sekaligus CdM London 2012 (Erick Thohir), lalu saya sebagai CdM Rio de Janeiro, dan Rosan P Roslani sebagai CdM Tokyo 202. Sekarang untuk Olimpiade Paris diharapkan terlaksana dengan baik di tangan Pak Anindya,” tuturnya.

 

Hal serupa diungkapkan Menpora Dito Ariotedjo, yang turut hadir dalam acara pengumuman CdM Olimpiade Paris 2024 tersebut.

 

“Insyaallah olimpiade Paris jadi sejarah Indonesia sekaligus menutup pemerintahan 2024 sebagai hadiah terakhir dan semoga Mas Anindya bisa memberikan hadiah terakhir untuk Merah Putih,” kata Dito.

 

“Dari situasi yang hangat untuk pesta demokrasi sebentar lagi dengan olahraga Merah Putih bisa terjaga dan mendukung semangat. Selamat buat Pak Anindya yang diberikan amanah. Kami support selalu,” ujarnya.

 

“Insyaallah sampai Mei kami kebut semua cabor yang punya potensi lolos Olimpiade dan meraih medali. Semoga dari cabor mas Anindya bisa mencetak sejarah,” Dito mengharapkan.(Sumber)