Tekno  

OpenAI Luncurkan GPT Store Bagi Pengguna ChatGPT Berbayar

Setelah sukses meluncurkan ChatGPT, laboratorium kecerdasan buatan OpenAI kini merilis GPT Store, sebuah pasar untuk aplikasi kecerdasan buatan (AI) yang dipersonalisasi.

Pengguna dapat mengakses GPT Store di chatbot ChatGPT. Ini merupakan tempat untuk menemukan dan membuat transformator generatif terlatih (GPT), atau AI yang disesuaikan untuk tugas seperti mengajar matematika atau mendesain stiker.

Ini adalah upaya OpenAI untuk melanjutkan kesuksesan ChatGPT, yang memperkenalkan AI generatif kepada dunia tahun lalu, memukau pengguna dengan kemampuannya menulis prosa dan puisi yang mirip manusia.

“GPT Store pada awalnya akan diluncurkan kepada pengguna yang menggunakan paket ChatGPT berbayar,” kata OpenAI, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (11/1).

Dalam beberapa bulan ke depan, perusahaan bermaksud menambahkan cara bagi pembuat GPT untuk memonetisasi AI hasil personalisasi mereka.

Startup yang didukung Microsoft tersebut mengumumkan GPT Store pada bulan November pada konferensi pengembang pertamanya. Awalnya direncanakan untuk diluncurkan akhir bulan itu.

Namun pada bulan Desember, OpenAI menunda peluncuran produk tersebut, dengan alasan dalam memo internal bahwa mereka terus melakukan perbaikan pada GPT berdasarkan masukan pelanggan.(Sumber)