News  

Sejumlah Purnawirawan TNI-Polri Dukung Prabowo-Gibran: Pilpres Jangan Bodohi Masyarakat

Pasangan Prabowo-Gibran menerima dukungan dari sejumlah tokoh purnawirawan TNI/Polri. Mereka menamai diri mereka sebagai relawan ‘Pragib 2024 Achieving Indonesian Dream’.

Ketua Umum Pragib, Laksamana Muda TNI (purn) Dadang Irawan, menjelaskan bahwa mereka akan terus mendukung dan memperjuangkan pasangan Prabowo-Gibran untuk Pilpres 2024.

“Kami relawan Pragib 2024 Achieving Indonesia Dream mendukung dan memperjuangkan Pasangan calon Prabowo Gibran untuk menjadi presiden dan wakil presiden pada periode 2024-2029,” kata Dadang dalam konferensi pers di Rumah Relawan Prabowo-Gibran, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (12/1).

Dalam kesempatan yang sama, Dewan Penasihat Pragib 2024 Achieving Indonesian Dream, Mahfuz Sidik, menyinggung soal kunjungan Presiden Jokowi ke Filipina pada dua hari lalu.

Dia menjelaskan, selama menjabat sebagai ketua Komisi I, dia paham bahwa kerja sama yang dijalin Indonesia dan Filipina sangat baik dalam pembelian dan pengadaan alutsista.

“Dan sekarang pemerintah Filipina melalui menteri pertahanannya menyampaikan kepuasan terhadap produk-produk pertahanan Indonesia, dan menyampaikan komitmen untuk terus melanjutkan kontrak pengadaan dan pembelian alutsista dari bumi di Indonesia. Saudara sekalian, Presiden Jokowi mendengar langsung Pengakuan itu,” ucap Mahfuz.

Sehingga, ia menegaskan, apabila negara lain saja mengakui keberhasilan tersebut, jangan sampai kontestasi Pilpres membodohi masyarakat.

“Oleh karena itu, kalau negara lain mengakui keberhasilan kita jangan sampai kontestasi Pilpres menjadi ajang untuk membodohi masyarakat, dengan informasi dan data yang tidak benar,” katanya.

Di sisi lain, salah satu anggota dari relawan Pragib 2024 Achieving Indonesian Dream membacakan naskah deklarasi dukungan. Berikut bunyinya:

Kami Relawan Pragib 2024 berkomitmen mendukung Paslon 2 Prabowo-Gibran sebagai pasangan presiden dan wakil presiden 2024-2029 untuk mewujudkan:

1. Mewujudkan mimpi indonesia maju dalam keadilan dan kemakmuran

2. Melanjutkan kepemimpinan yang memahami budaya luhur bangsa indonesia, dan memupuk nilai Indonesia ke dalam generasi muda.

3. Bersama-sama mewujudkan Indonesia sebagai bangsa besar secara pemikiran dan budaya yang berdampak rasa keadilan, kemakmuran pada setiap daerah dan rakyat Indonesia.

4. Memberikan sumbangsih dengan peranan yang signifikan untuk perdamaian dan kesejahteraan di kawasan regional dan dunia.(Sumber)