Lewis Hamilton Bakal Kejutkan Max Verstappen di F1 2024

Mantan pembalap asal Inggris, Jenson Button percayaLewis Hamilton yang terlihat tak berbuat apa-apa di 2022 dan 2023 bisa bikin kejutan di Formula One (F1) 2024.

Ia yakin Hamilton akan menjadi pesaing terkuat Max Verstappen dalam bersaing memperebutkan gelar juara dunia F1 2024.

Lewis Hamilton merupakan salah satu pembalap F1 terbaik dalam sejarah. Sebab, ia telah meraih tujuh gelar juara dunia pada 2008, 2014, 2015, 2017, 2018, 2019, dan 2020.

Meski sempat menjadi juara dunia F1 selama empat musim beruntun pada 2017 hingga 2020, tetapi Lewis Hamilton harus kalah bersaing dengan Max Verstappen.

Pembalap asal Belanda itu sukses menjadi juara F1 tiga musim beruntun, yakni 2021 hingga 2023.

 

Jenson Button melihat Lewis Hamilton sedang berusaha bangkit, setelah dua musim tak merasakan kemenangan di F1.

Menurutnya pembalap asal Inggris itu sedang merasa lapar untuk mendapatkan kemenangan di setiap balapannya.

 

“Ketika Anda sudah menang selama bertahun-tahun dan tiba-tiba hal itu diambil dari Anda, itu bisa menjadi dua pandangan berbeda,” kata Jenson Button dikutip dari Crash, Sabtu (13/1/2024)

 

“Satu, kamu hanya seperti ‘wah, tidak ada gunanya lagi, aku ingin pensiun, aku sudah berada di puncak begitu lama dan sekarang aku tidak memenangkan perlombaan dalam dua tahun’.

Tapi itu juga bisa membuatmu lebih lapar untuk kembali ke posisi teratas, dan menurut saya Lewis ada di posisi itu sekarang,” tambahnya.

 

Lewis Hamilton terakhir kali merasakan kemenangan, ketika tampil di F1 GP Arab Saudi 2021.

Namun, pembalap berusia 39 tahun itu tak pernah lagi mendapatkan kemenangan di sepanjang musim 2022 dan 2023.

Meski sudah tak merasakan kemenangan dalam dua musim terakhir, Jenson Button menilai Lewis Hamilton telah menjadi lebih baik dibandingkan enam tahun lalu.

Bahkan, ia menilai Lewis Hamilton bisa menjadi pesaing terkuat Max Verstappen untuk menjadi juara F1 2024 jika Mercedes memberikan mobil yang lebih kompetitif.

“Lewis tetap bagus seperti biasanya dalam hal kecepatannya, tapi sekarang dia tampak jauh lebih nyaman dengan dirinya sendiri dan percaya diri dengan kemampuannya, jadi dia membuat lebih sedikit kesalahan. Jadi dia bahkan lebih baik sekarang daripada saat berusia lima atau enam tahun,” ujarnya.

 

“Itu sulit (bagi rivalnya). Jika dia mendapatkan mobil yang cukup kompetitif untuk bertarung meraih kemenangan, ketika seseorang sekuat dan percaya diri maka akan sulit untuk dikalahkan, seperti yang Anda lihat pada Max Verstappen saat ini,” tutupnya.

Sementara di musim 2023, Lewis Hamilton menempati posisi ketiga di akhir klasemen akhir dengan mengumpulkan 234 poin serta mendapatkan enam podium.

Hal tersebut menjadi lebih baik dibandingkan F1 2022, dimana ia menempati posisi keenam dengan 240 angka serta mendapatkan sembilan podium.(Sumber)