Sasar Gen Z dan Milenial, PAN Optimalkan Kampanye Lewat Medsos

Milenial dan generasi Z (Gen Z) jadi tujuan kampanye Partai Amanat Nasional (PAN) dalam Pemilu 2024.

Untuk itu penyampaian visi dan misi serta program kerja harus dikemas semenarik mungkin, salah satunya dengan menggunakan platform media sosial.

“Jadi kita mengeksplor di PAN ini di tiktok dan juga instagram ya sedikit-sedikit main twitter sekarang namanya X ya. Kita tentu menggunakan juga platform youtube dan kalau kita omongin efektif, kalau di PAN sangat efektif karena mayoritas anak-anak muda pengguna media sosial,” kata Ketua DPP PAN yang juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani dalam Podcast bersama Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (18/1).

Lanjut Zita, kebiasaan anak muda yang bermain medsos juga dimanfaatkan dengan masa kampanye yang dinilai singkat.

Zita melihat celah ini mampu dimanfaatkan media sosial PAN untuk menarik perhatian anak muda, tanpa harus mengeluarkan cost atau biaya yang besar dalam kampanye.

“Kita rasa sangat efektif dalam berkampanye menggunakan media sosial apalagi sekarang kan beda ya dengan dulu 2019, kampanyenya singkat banget waktunya 75 hari ya, belum masa tenang ya, gimana kita mau mengkomunikasikan visi misi program kerja message kita kepada masyarakat/konstituen dengan waktu yang sangat singkat, yaitu dengan media sosial,” pungkas Zita.(Sumber)