Lampard Bakal Diumumkan Jadi Manajer Baru Chelsea Pekan Ini?

Frank Lampard mendekat ke kursi manajer Chelsea. Kabarnya, Chelsea akan mengumumkan Lampard sebagai manajer baru pada pekan ini. Benarkah?

Evening Standard melaporkan, sumber dekat Lampard mengonfirmasi bahwa pihaknya sudah melakukan pertemuan-pertemuan dengan Chelsea yang membahas posisi manajer klub. Pengumuman akan dilakukan dalam waktu dekat.

Mantan rekan setim Lampard di Chelsea, Didier Drogba, telah mengatakan bahwa negosiasi berjalan pada akhir pekan lalu saat berbicara dengan fans di video Instagram. Saat ditanya siapa yang paling pas menggantikan Maurizio Sarri, Drogba menjawab: “Orangnya adalah dia yang sedang menggelar pembicaraan-pembicaraan saat ini untuk mendapatkan pekerjaan itu – Frank Lampard.”

Lampard sendiri masih memiliki sisa kontrak dua tahun melatih di Derby County. Sejauh ini klub divisi dua Liga Inggris itu mengaku belum ada pendekatan Chelsea untuk melepas kontrak mantan gelandang Inggris itu.

Untuk memboyong Lampard ke Stamford Bridge, Chelsea mesti membayar kompensasi sebesar GBP 4 juta (Rp 72 miliar) kepada Derby. Jumlah itu bisa membengkak andai para asisten seperti Jody Morris dan Chris Jones dibawa serta ke London Barat.

Disebutkan pula bahwa pengumuman Lampard sebagai manajer baru Chelsea akan dilakukan dalam 48 jam ke depan alias sampai 26 Juni.

Well, kita tunggu saja. [detik]