Bos Ducati Nilai Yamaha Lebih Berpotensi Bikin Kejutan di MotoGP 2024 Daripada Honda

Manajer Ducati Corse, Gigi Dall’Igna, menilai di antara dua pabrikan Jepang, hanya Yamaha yang ia khawatirkan dapat bangkit dan bikin kejutan di MotoGP 2024. Ia merasa Honda sejauh ini belum menjadi ancaman bagi Ducati yang tengah berjaya di ajang balap motor tersebut.

Ducati kembali diunggulkan untuk menjadi yang terbaik di MotoGP 2024. Sebab, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Jorge Martin (Prima Pramac) bersiang ketat untuk memenangkan gelar juara MotoGP 2023.

Sementara untuk MotoGP 2024, Ducati kedatangan salah satu kandidat baru untuk memenangkan gelar juara. Marc Marquez yang sempat tampil apik bersama Repsol Honda, telah resmi bergabung dengan Gresini Racing.

Kendati demikian, Ducati telah membuat prediksi adanya kemangkitan dari pabrikan Jepang. Gigi Dall’Igna mengaku khawatir dengan performa Yamaha di MotoGP 2024.

“Mungkin saya salah, tapi saya lebih mengkhawatirkan Yamaha daripada Honda,” kata Gigi Dall’Igna dikutip dari Speedweek, Rabu (24/1/2024).

Selain Yamaha, Gigi Dall’Igna juga memprediksi KTM dan Aprilia bakal kembali tampil kompetitif di MotoGP 2024. Menurutnya dua pabrikan asal Eropa itu telah jauh berkembang dan siap bersaing untuk memperebutkan gelar juara.

Dan kemudian KTM dan Aprilia sudah sangat kompetitif di tahun sebelumnya. Jadi saya menduga mereka juga (bakal kuat) tahun ini,” sambung Dall’Igna.

MotoGP 2023 bisa dibilang menjadi musim yang kurang bersahabat untuk Yamaha dan Honda. Sebab, kedua pabrikan asal Jepang tersebut kesulitan untuk bersaing dengan Ducati, KTM, dan Aprilia.

Jadi, menarik tentunya melihat apakah tim pabrikan Jepang akan benar-benar bangkit akan justru terpuruk. Di MotoGP 2024, Repsol Honda akan diperkuat Luca Marini dan Joan Mir, sedangkan Monster Energy Yamaha diisi oleh Fabio Quartararo dan Alex Rins.(Sumber)