Sikat Pasangan Denmark, Leo/Daniel Juara Indonesian Masters 2024

Leo Carnando/Daniel Marthin berhasil jadi juara Indonesia Masters 2024. Pada babak final yang digelar di Istora GBK, Minggu (28/1) petang WIB, Leo/Daniel menang tiga gim atas Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen asal Denmark dengan skor 21-12, 20-22, dan 21-11.

Hasil ini membuat Leo/Daniel mempertahankan gelarnya. Di tahun lalu, Leo/Daniel menang atas pasangan China, He Jiting/Zhou Hodong.

Pertarungan ketat sudah terjadi sejak gim pertama. Kedua pasangan sama-sama kejar mengejar skor. Namun, Leo/Daniel bisa unggul di interval dengan skor 11-9.

Lepas interval, Leo/Daniel bisa menjauh. Pasangan Indonesia itu bisa unggul 17-11. Mereka akhirnya memenangi gim pertama dengan skor 21-12.

Skor ketat kembali terjadi di gim ketiga. Leo/Daniel tertinggal 2-5 tetapi bisa membuat skor sama. Namun, pasangan Indonesia itu tertinggal di interval dengan skor 8-11.

Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

Astrup/Rasmussen kembali menjauh usai interval. Akhirnya pasangan Denmark itu memenangi gim kedua dengan skor 20-22.

Pada gim ketiga, Leo/Daniel tancap gas. Pasangan Indonesia itu unggul dengan skor 11-5. Gim ketiga akhirnya dimenangi Leo/Daniel dengan skor 21-11.(Sumber)