Bukan Marc Marquez, Luca Marini Justru Ngaku Terinspirasi Valentino Rossi dan Dani Pedrosa di Repsol Honda

Bukan Marc Marquez, Luca Marini mengakui terinspirasi Valentino Rossi dan Dani Pedrosa di Repsol Honda. Hal itu sebetulnya tidak mengejutkan.

Repsol Honda telah melakukan peluncuran tim resminya untuk MotoGP 2024. Peluncuran tim sekaligus motor RC213V versi terbaru berlangsung di Madrid, Spanyol, Selasa 13 Februari 2024.

 

Untuk pertama kalinya sejak 2013, Repsol Honda meluncurkan motor terbarunya tanpa sosok Marquez karena telah hengkang ke Gresini Racing. Marini pun menggantikan posisi rider berjuluk The Baby Alien itu dan akan bertandem dengan Joan Mir.

Jelang mengarungi musim debutnya bersama tim berlogo sayap itu, Marini ditanya soal siapa sosok yang menginspirasinya di Repsol Honda. Tanpa pikir panjang, ia pun menjawab Rossi dan Pedrosa.

“Kakak saya (Rossi), mudah saja! Dia memiliki sejarah yang hebat dengan warna-warna ini. Pastinya juga Dani Pedrosa, yang telah menghabiskan banyak waktu bersama tim ini,” kata Marini, dikutip dari Crash, Rabu (14/2/2024).

“Saya sangat menyukainya, dia pria yang baik dan ketika kami berbicara dalam tes, itu sangat menarik setiap saat. Jadi saya akan mencoba untuk mengambil inspirasi darinya juga,” tutur pria asal Italia itu.

Untuk diketahui, Rossi mengoleksi dua gelar juara dunia kala membela Repsol Honda. Sedangkan Pedrosa belum pernah meraih gelar juara dunia, tapi mampu memenangkan 31 balapan pada 2006-2018.

Marini sama sekali tidak menyebut nama Marquez. Padahal, pria asal Spanyol itu bisa dibilang merupakan salah satu pembalap terbaik dengan mengoleksi enam gelar juara dunia bersama Repsol Honda.

Valentino Rossi pernah membela Repsol Honda (Foto: MotoGP)

Lebih lanjut, Marini mengungkapkan membela Repsol Honda seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Adik tiri Rossi itu optimistis bisa memberikan yang terbaik untuk timnya pada seri balapan pertama, MotoGP Qatar 2024.

“Ini seperti mimpi masa kecil saya. Saya sangat senang bisa bekerja sama dengan tim ini, saya rasa kami telah membuat langkah yang baik dalam tes ini. Tentu saja, kami masih harus melakukan banyak hal lagi di tes Qatar, tetapi kami akan siap untuk balapan pertama,” ungkap Marini.(Sumber)