News  

Jokowi Beri Selamat ke Prabowo, Ini Respons Anies Baswedan

Capres Nomor Urut 1, Anies Baswedan, enggan berkomentar banyak soal Presiden Joko Widodo yang sudah menyampaikan selamat kepada Paslon Nomor Urut 2, Prabowo-Gibran, yang unggul berdasar hasil hitung cepat atau quick count.

“Biar masyarakat saja yang menilai,” tukas Anies, usai menunaikan Shalat Jumat di Masjid Al Azhar, Jakarta Selatan, Jumat (16/2).

Capres yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin itu juga mengatakan, sejauh ini penghitungan suara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih belum selesai.

Sehingga Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu meminta semua pihak agar bisa menahan diri dan menghormati proses yang tengah berjalan.

“Saya berpesan kepada semua untuk menjaga, agar penghitungan berjalan dengan benar, berjalan dengan baik, dan memastikan bahwa kekurangan-kekurangan yang terjadi itu dilaporkan,” tambah Anies.

Seperti diberitakan, Presiden Joko Widodo mengaku telah bertemu Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto, tepat di hari pemungutan suara, Rabu malam (14/2). Hal itu diungkapkan Jokowi di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2).(Sumber)