The Jakmania Setuju PNS DKI Pakai Jersey Persija

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, punya wacana untuk menginstruksikan para PNS DKI memakai kostum Persija Jakarta. Rencana itu didukung The Jakmania.

Kostum Persija nantinya akan dipakai di hari pertandingan. Tujuannya untuk memberi dukungan kepada klub kebanggaan kota Jakarta tersebut.

Rencana Anies tersebut menuai pro dan kontra. Ketua F-NasDem DPRD DKI, Bestari Barus, dan Wakil Ketua F-Gerindra DKI, Iman Satria, menjadi salah satu pihak yang tak mempermasalahkan. Di sisi lain, Ketua F-PDIP DPRD DKI Gembong Warsono, menganggap itu sesuatu yang lebay.

Sekjen The Jakmania, Dicky Soemarno, mendukung rencana Anies. Dia merasa hal tersebut tak ada yang perlu dipermasalahkan.

“Kalau saya bilang, tidak ada (bau-bau) politiknya sih. Itu kan ide pengurus pusat agar Jakarta lebih Persija. Jadi tidak masalah, kami malah mendukung,” ujar Dicky kepada detikSport, Selasa (2/7/2019).

Dicky juga menanggapi adanya tanggapan miring soal rencana tersebut. Dia menyebut itu hanya suara-suara dari pihak-pihak yang tidak mendukung Persija.

“Kalau menurut saya aneh saja orang mempermasalahkan itu. Persija kan identitas Jakarta,” katanya. [detik]