Kisah Melati Daeva Oktavianti, Si Cantik Eks Tandem Praven Jordan Yang Awalnya Benci Bulutangkis

KISAH Melati Daeva Oktavianti, pebulutangkis cantik Indonesia dan mantan tandem Praveen Jordan yang awalnya benci bulutangkis akan diulas oleh okezone.Nama Melati Daeva Oktavianti bukan nama yang asing bagi pencinta bulutangkis Tanah Air.

Bermain di sektor ganda campuran, Melati memiliki segudang prestasi baik di level junior maupun senior. Parasnya yang cantik dan menawan juga membuatnya tidak pernah terlupakan.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Selama aktif sebagai seorang atlet, Melati tercatat pernah memiliki beberapa tandem. Namun di antara semuanya, Praveen Jordan adalah pasangan terbaiknya di lapangan.

Bagaimana tidak, bersama Praveen Jordan, ia sukses meraih berbagai gelar internasional dan BWF super Series. Mulai dari Denmark Open 2019, Prancis Open 2019, hingga yang paling luar biasa adalah menjuarai All England Open 2020.

Berkat sederet prestasi tersebut, tak ayal Praveen/Melati pernah menjadi pasangan ganda campuran nomor 1 di Indonesia. Mereka pernah menduduki peringkat keempat di ranking BWF.

Namun di balik prestasi yang pernah diraihnya tersebut, ternyata ada sebuah fakta menarik di mana Melati Daeva Oktavianti pada awalnya tidak suka bermain bulutangkis. Namun, sang ayahlah yang mengenalkannya dengan dunia ini dan mengajarinya teknik-teknik dasar.

“Awalnya aku enggak suka main bulutangkis, tapi dukungan yang besar dari papa membuatku rajin latihan dan akhirnya jadi suka dan memutuskan untuk menjadi atlet,” kata Melati Daeva Oktavianti bercerita dikutip dari laman PB Djarum, Rabu (28/2/2024).

Sejak saat itu, Melati mulai gemar berlatih untuk terus mengasah kemampuannya. Dirinya pun memutuskan untuk mengikuti seleksi masuk PB Djarum di usianya yang baru 14 tahun.

“Seleksinya (masuk PB Djarum) sekitar semingguan, baru kemudian diumumkan kalau diterima,” ujar Melati.

 

Sebagai seorang atlet, pasang surut performa sudah dirasakan oleh Melati. Setelah mencapai prestasi yang luar biasa, Melati dalam beberapa tahun terakhir mengalami penurunan yang signifikan, khususnya setelah Praveen Jordan mengalami cedera.

Performa yang tak kunjung membaik itu pada akhirnya membuat Melati memutuskan untuk berpisah dengan Praveen Jordan sebagai seorang pasangan atlet ganda campuran. Diketahui, kini ia berpasangan dengan mantan atlet tunggal putra yang beralih ke sektor ganda, yakni Bobby Setyabudi.

Melati Daeva Oktavianti

Menarik untuk menantikan penampilan luar biasa Melati Daeva Oktavianti kembali dan meraih banyak juara untuk Indonesia.(Sumber)