Ini 5 Pebulutangkis Top Dunia Yang Punya Backhand Smash Mematikan

5 pebulutangkis top dunia pemilik backhand smash mematikan akan diulas dalam artikel ini. Salah satunya adalah legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat!

Sejumlah pebulutangkis dunia dikenal punya permainan ciamik, utamanya kala melakukan backhand smash. Saking fantastisnya pukulannya, mereka masuk kategori pemain yang punya backhand smash mematikan.

Siapa saja pebulu tangkis itu? Berikut 5 pebulutangkis top dunia pemilik backhand smash mematikan.

5. Lee Zii Jia

Lee ZIi Jia

Salah satu pebulutangkis top dunia pemilik backhand smash mematikan adalah Lee Zii Jia. Tunggal putra andalan Malaysia ini punya pukulan yang sangat kencang.

Lee Zii Jia bahkan menorehkan catatan fantastis di All England 2022. Dia melakukan backhand smash dengan kecepatan 372 km/jam.

4. Lee Chong Wei

Lee Chong Wei

Masih dari Malaysia, ada Lee Chong Wei. Legenda bulu tangkis Malaysia ini juga punya smash keras. Salah satunya ditunjukkan kala mentas di Hong Kong Open 2015.

Kala itu, Lee Chong Wei melesatkan smash dengan kecepatan 408 km/jam. Dengan kehebatannya, dia pun banjir gelar juara di sepanjang kariernya.

3. Viktor Axelsen

Viktor Axelsen

Di urutan ketiga, ada Viktor Axelsen. Raja bulu tangkis dunia saat ini tersebut juga punya backhand smash mematikan.

Axelsen kerap memakai teknik pukulan ini di banyak laga. Berkat pukulan backhand smashnya yang mematikan, dia selalu bisa mempersulit lawan hingga tak berkutik.

2. Kevin Sanjaya

Kevin Sanjaya

Kemudian, ada Kevin Sanjaya. Kehebatan pebulutangkis kebanggaan Indonesia di sektor ganda putra ini memang sudah tak perlu diragukan lagi.

Berkat bakatnya yang gemilang, Kevin bahkan berhasil menduduki ranking 1 dunia dalam waktu yang begitu lama bersama dengan Marcus Fernaldi Gideon. Kevin pun punya keunggulan soal backhand smash.

1. Taufik Hidayat

Taufik Hidayat

Terakhir, ada Taufik Hidayat. Legenda bulu tangkis Indonesia ini bahkan khas dengan pukulan backhand smash.

Taufik pun sempat mencatatkan rekor backhand smash. Dia pernah menorehkan pukulan backhand smash dengan kecepatan 260 km/jam.(Sumber)