Tekno  

Apakah Ada Fitur Multiplayer di ‘Ojol The Game’ Untuk Mabar? Ini Jawabannya

Ojol The Game sedang ramai dibicarakan di beragam media sosial karena gameplay-nya yang menyerupai aktivitas asli driver ojek online (ojol) di dunia nyata. Banyak player yang membagikan pengalaman menarik selama bermain game ini, mulai dari kolase video di TikTok hingga capture moment di Twitter.
Dengan keseruan tersebut, tentu akan menyenangkan apabila kita bisa berinteraksi dengan player atau driver lain selama bermain Ojol The Game. Lalu, apakah game Ojol bisa mabar?
Sayangnya Ojol The Game masih belum mendukung fitur multiplayer atau mabar. Namun, kamu tetap bisa mendapatkan experience baru dan menyenangkan melalui game ini.

Mengenal Ojol The Game

Ojol The Game. Foto: AppStore
Ojol The Game. Foto: AppStore
Ojol The Game merupakan aplikasi game yang dikembangkan oleh developer CodeXplore dan sudah diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna Google Play Store dengan rating 4.6 bintang.
Desain gameplay Ojol The Game serupa dengan experience driver ojol di dunia nyata, yaitu dengan mengerjakan setiap pesanan yang telah diberikan. Kamu akan mengantarkan orang, barang, atau makanan ke lokasi tujuan yang ditentukan. Kemudian, mendapat uang dan rating sebagai imbalan.
Uang ini nantinya akan digunakan untuk mengisi bensin dan energi. Untuk mengisi daya motor, kamu tinggal mencari tempat dengan lambang biru SPBU. Sedangkan untuk mengisi energi, kamu bisa tidur, istirahat di zona energi, atau membeli makanan.
Selain itu, kamu juga bisa mengisi bensin dan energi dengan koin atau menonton iklan. Opsi ini akan muncul ketika bensin atau energi sudah benar-benar kosong.

Cara Main Ojol The Game

Ojol The Game. Foto: Kumparan
Ojol The Game. Foto: Kumparan

1. Buat Profil

Untuk membuat profil Ojol The Game, kamu tidak membutuhkan email atau nomor telepon. Player hanya diminta untuk mengisi nama, memilih gender, dan memilih jenis role player driver (Gojek atau Grab).
Setelah itu, kamu sudah bisa bermain dengan driver default, yaitu motor merah dan jaket hijau standar.

2.Nyalakan Orderan

Setelah berhasil membuat profil driver, pastikan layanan Ojol kamu sudah menyala. Pengaturan ini ditunjukkan dengan logo ON di sebelah kanan atas layar ponsel game.
Orderan akan masuk, konfirmasi dengan mengetuk “Terima Orderan”. Dengan klik logo maps di ponsel game, kamu akan diarahkan untuk menjemput penumpang tersebut.

3. Selesaikan Orderan

Jemput penumpang di titik lokasi, kemudian antarkan ke tempat tujuan. Pastikan kamu menyetir dengan mulus dan sebisa mungkin hindari tabrakan dengan kendaraan lain atau objek di dalam game.
Kalau sudah sampai di lokasi tujuan, kamu bisa menekan “Selesaikan Orderan” di game dan memulai misi baru.
Pastikan energi dan bensin kamu selalu tercukupi saat bermain. Kamu bisa memantaunya lewat panel di sebelah kiri.

4. Custom Kelengkapan Driver

Apabila uang yang kamu miliki sudah terkumpul banyak, kamu bisa mulai kustomisasi kelengkapan driver, mulai dari kendaraan, ponsel, pakaian, hingga helm.
Dengan begitu, tampilan driver akan lebih menarik dan kecepatan menjalankan misi bisa lebih cepat.