Max Verstappen Ancam Hengkang Dari Red Bull Jika Kepala Tim Christian Horner Tak Diganti

Bintang F1, Max Verstappen, dilaporkan bakal cabut dari Red Bull Racing jika kepala timnya, Christian Horner, tak juga diganti setelah terlibat skandal. Akankah Mercedes AMG Petronas bakal menikung.

Hal itu diketahui setelah ayahnya, Jos Verstappen, disebut telah memberi tahu rekan-rekannya mengenai rencana hengkangnya sang anak. Seperti diketahui, Horner baru-baru ini menjalani penyelidikan internal. Pasalnya, dia dituduh melakukan perilaku tidak pantas terhadap salah satu karyawan wanita di Red Bull Racing.

Max Verstappen

Pada akhirnya, tuduhan tersebut telah dibersihkan dari kepala tim yang telah memimpin Red Bull di F1 sejak 2005. Namun, kebocoran komunikasi antara Horner dan wanita tersebut di Google Drive telah memicu kontroversi lebih lanjut.

Jos pun tak senang melihat Horner masih nyaman berada di posisinya sebagai Kepala Tim Red Bull Racing. Dia secara terbuka menginginkan pria berusia 50 tahun itu meninggalkan jabatannya.

“Ada ketegangan di sini sementara dia (Horner) tetap di posisinya,” kata Jos dilansir dari Total Motorsport, Senin (4/3/2024).

“Tim ini dalam bahaya terkoyak. Ini tidak bisa berjalan sebagaimana adanya. Ini akan meledak. Dia berperan sebagai korban, padahal dialah yang menyebabkan masalah,” tambahnya.

Situasi kurang menyenangkan pun terlihat selama seri pertama F1 GP Bahrain 2024 pada akhir pekan lalu. Meski Max dan Sergio Perez sukses mengamankan podium pertama dan kedua, di luar trek kabarnya tidak ada perayaan sama sekali di tim berlogo Banteng Merah itu.

Ditengah situasi panas itu, muncul laporan dari Telegraph yang dilansir dari Total Motorsport, Senin (4/3/2024), bahwa Jos telah memberi tahu rekan-rekannya bahwa putranya, Max, akan mempertimbangkan untuk meninggalkan Red Bull, jika Horner tetap memimpin.

Jos bahkan dilaporkan bertengkar hebat dengan Horner pada Jumat pekan lalu di Bahrain. Dia disebut keluar dari kantor Horner tanpa berjabat tangan.

Mengingat keretakan hubungan antara Horner dan Jos, Max pun disebut bakal bergabung dengan Mercedes jika pergi dari Red Bull. Pasalnya, Jos kedapatan bertemu dengan Kepala Tim Mercedes, Toto Wolff, yang dikenal sebagai rival Horner.

Pertemuan itu diadakan setelah GP Bahrain 2024 berlangsung akhir pekan ini. Mereka tertangkap kamera mengobrol panjang lebar di The Four Seasons Hotel, tempat di mana mereka sama-sama menginap.

Wolff sendiri tak pernah menyangkal bahwa Max bisa saja pindah ke Mercedes di masa depan. Kini, hal itu bisa saja terjadi musim depan karena Silver Arrow -julukan Mercedes- tengah mencari pengganti Lewis Hamilton, yang telah dipastikan hengkang ke Ferrari tahun depan.(Sumber)