PDIP Akui Jokowi Belum Mampu Perbaiki Ekonomi Indonesia

Politikus PDIP Maruarar Sirait mengakui sampai saat ini pemerintah Jokowi belum mampu memperbaiki pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Untuk itu kedepan, pemerintah harus lebih cepat lagi mengatasi pertumbuhan ekonomi ditanah air.

“Harus di akui pertumbuhan ekonomi yang selama ini ingin di capai belum tercapai, saya pikir harus ada sportiifitas lah untuk memperbaiki itu,” kata Maruarar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/7/2019).

Walaupun angka kemiskinan dan penganguran, pemerintah Jokowi telah berhasil menurunkan. Tapi hal ini, menurutnya, harus lebih dipercepat lagi.

“Harus di akui Jokowi bisa membuat rasio angka kemiskinan berkurang, tetapi memang angkanya harus lebih signifikan lagi, harus lebih di percepat lagi demikian itu pandangan kami,” kata Anggota Komisi XI DPR RI ini.

Belum lagi, lanjut dia, dari sisi pajak pemerintah sampai saat ini belum mampu meningkatkan pendapatan negara.

“Menurut saya harus ada keberanian, Jokowi mengatakan selangkah lagi termasuk dalam bidang ekonomi, menurut saya dengan pernah mempunyai pengalaman di komisi keuangan, saya ga pernah pindah dari 2004 hingga sekarang, harus ada satu langkah yang luar biasa,” tandasnya. [teropongsenayan]