F1 2024: Max Verstappen Tegaskan Bertahan di Red Bull Racing

MAX Verstappen menegaskan akan tetap bertahan di Red Bull Racing. Pembalap asal Belanda itu mengatakan dirinya tidak akan mengkhianati kontraknya bersama tim yang bermarkas di Milton Keynes tersebut.

Seperti diketahui, baru-baru ini ramai kabar yang menyebut Verstappen terancam hengkang dari Red Bull Racing. Kabar itu awalnya berasal dari ayahnya yakni Jos Verstappen yang melempar kritik pedas kepada Christian Horner.

Jos mengkritik Horner karena kepala tim Red Bull Racing itu terlihat masih sangat nyaman ditengah kasus yang sedang menghantuinya. Jos ingin Horner hengkang dari Red Bull Racing. Lalu dia juga sempat menyampaikan kalau kepada rekan-rekannya kalau Verstappen akan meninggalkan tim tersebut jika masih dihuni oleh Horner.

Hal tersebut membuat rumor beredar kalau Verstappen akan merapat ke Mercedes pada musim depan. Padahal, kontrak pembalap berusia 26 tahun itu masih akan berakhir hingga akhir tahun 2028 mendatang.

Menanggapi hal itu, Verstappen menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak punya niat untuk meninggalkan Red Bull Racing. Juara dunia sebanyak tiga kali itu mengaku masih sangat senang berada di tim yang berasal dari Austria tersebut.

“Tentu saja, itulah rencana saya sejak awal ketika saya menandatangani kontrak di sini. Ada alasan bagus mengapa saya memutuskan perjanjian jangka panjang seperti itu,” kata Verstappen, dikutip dari Speedweek, Kamis (7/3/2024).

“Tentu saja, di Formula 1 yang terpenting adalah performa mobil, dan jika ada peraturan baru pada tahun 2026, maka itu akan menjadi tanda tanya bagi semua orang. Tapi itu juga sesuatu yang saya sadari ketika saya menandatangani kontrak di sini,” sambungnya.

“Saya tahu persis apa yang telah dilakukan tim ini untuk karir saya. Jadi niat saya adalah bertahan. Saya senang di sini. Tidak ada alasan bagi saya untuk meninggalkan tim balap ini,” terang Verstappen.

Sementara itu, Verstappen dan para pembalap lainnya saat ini tengah fokus menatap F1 GP Arab Saudi 2024. Seri balapan kedua itu akan berlangsung di Sirkuit Jeddah Corniche, Minggu (10/3/2024) pukul 00.00 WIB.(Sumber)