Termasuk Marc Marquez, 4 Pembalap Ini Jagokan Francesco Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2024

Empat pembalap, termasuk Marc Marquez, menjagokan Francesco Bagnai juara dunia MotoGP 2024. Hal itu diutarakan dalam konferensi pers jelang seri perdana, MotoGP Qatar 2024, di Sirkuit Internasional Losail, Losail, Jumat (8/3/2024) dini hari WIB.

Ada enam pembalap MotoGP yang diminta menulis prediksi siapa yang akan menjuarai MotoGP tahun ini. Mereka adalah Bagnaia (Ducati Lenovo), Jorge Martin (Pramac Ducati), Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46 Racing Team), Marquez (Gresini Racing), Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), dan Pedro Acosta (Red Bull GasGas Tech3).

Susunan pembalap MotoGP 2024 (Foto: Twitter/@MotoGP)

Hasilnya secara umum, mereka memprediksi Bagnaia akan menjadi juara dunia. Hal itu terungkap dalam akun Instagram MotoGP @motogp. Ada empat pembalap yang menyebut nama Bagnaia yakni dirinya sendiri, Marquez, Bezzecchi, dan Quartararo.

“Saa memilih Pecco (Bagnaia) supaya dia bisa lebih merasakan tekanan,” kata Bezzecchi dalam video yang diunggah MotoGP di Instagram, dikutip Jumat (8/3/2024).

“(Saya pilih) Pecco, (alasan) mudah. Dia juara dunia dua kali beruntun,” jelas Marquez.

“Saya memilih diri saya sendiri, saya berharap begitu. Tapi saya pikir Pecco sangat kuat musim ini,” kata Quartararo yang menuliskan dua nama, dirinya sendiri dan Bagnaia.

Sementara itu runner-up musim lalu, Martin menuliskan namanya sendiri. Ia berharap bisa melebih hasil musim 2023 dengan naik tingkat menjadi juara dunia.

“Saya memilih diri sendiri karena musim lalu saya menjadi penantang gelar, semoga kami bisa membuat langkah maju dan kami kuat,” kata Martin.

Marc Marquez (Gresini Racing) melaju pada Tes Pramusim MotoGP 2024 di Qatar (Foto: Twitter/@GresiniRacing)

Terakhir, Acosta yang merupakan juara Moto2 musim lalu sekaligus rookie tahun ini, memasukkan namanya sendiri. Meski belum debut, ia meyakini performanya tahun ini akan kuat.

(Sumber)