Liga 1  

Bekuk Arema 2-0, Persija Amankan Poin Penuh

hasil Persija vs arema skor akhir 2-0

RadarAktual.com – Persija Jakarta berhasil mengamankan poin penuh saat menjamu Arema FC di stadion Patriot, Bekasi pada lanjutan pekan ke 9 Liga 1 Jumat (2/6). Dua gol Persija pada babak pertama, membuat Singo Edan harus pulang dengan tangan hampa.

Persija Jakarta yang bertindak sebagai tuan rumah, langsung berinisiatif melakukan serangan sejak menit awal pertandingan. Persija mencoba membongkar pertahanan Arema dari sisi sayap, namun masih menemui kebuntuan.

Bambang Pamungkas hampir saja mencetak gol untuk Persija, namun tiang gawang masih menjadi penyelamat gawang Kurnia Meiga. Hingga akhirnya Bruno membuka kran untuk Macan Kemayoran pada menit ke 21 lewat eksekusi tendangan penalti.

Persija akhirnya menggandakan keunggulan lima menit berselang. Rohit Chand kembali memaksa Kurnia Meiga memungut bola dari dalam gawangnya. Skor 2-0 untuk keunggulan Persija, menutup babak pertama.

Arema yang tertinggal dua gol, tak mau kembali kecolongan pada babak kedua. Aji Santoso mencoba merubah strategi dengan memasukkan Dedik dan Dendi untuk menambah daya gedor Arema.

Namun pada menit ke 52, Persija kembali mendapat kesempatan mencetak gol dari titik putih setelah Hendro melakukan handsball di kotak terlarang. Bepe yang menjadi algojo, gagal mencetak gol setelah Kurnia Meiga berhasil menepis tendangan penalti bintang Persija tersebut.

Jual beli serangan kembali terlihat pada penghujung babak kedua. Namun hingga wasit meniup peluit panjang, skor 2-0 untuk keunggulan Persija ini tidak berubah.

Dengan tambahan 3 angka ini, saat ini Persija masih terbenam di peringkat 15 dengan baru mengoleksi 9 poin, sementara itu Arema harus merosot ke posisi 6 dengan koleksi 14 poin.