Lewis Hamilton Frustrasi Dengan Performa Mobil Mercedes W15 di F1 GP Arab Saudi 2024

Lewis Hamilton mengaku frustasi dengan performa mobil Mercedes W15 di F1 GP Arab Saudi 2024. Meski sudah membuat kemajuan, ia menganggap hal tersebut belum cukup.

Hamilton mengakhiri balapan di posisi kesembilan pada balapan yang berlangsung di Jeddah Corniche Circuit, Minggu 10 Maret 2024 dini hari WIB. Alhasil, pembalap asal Inggris itu harus puas menempati posisi kesembilan di klasemen sementara dengan delapan poin.

Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) melaju pada balapan F1 GP Arab Saudi 2024 (Foto: Reuters/Rula Rouhana)

Usai balapan, Hamilton mengakui W15 memiliki kecepatan bagus saat berada di tikungan lambat mau pun sedang. Namun, ia merasa mobilnya berada di level berbeda dengan para rivalnya.

“Mobil ini bagus di tikungan lambat dan layak di tikungan kecepatan sedang. Namun di tikungan cepat, kami tertinggal jauh,” ungkap Hamilton, sebagaimana dimuat Speedweek, Senin (11/3/2024).

“Rasanya seperti saya membalap di kategori yang berbeda dibandingkan dengan rival langsung saya,” imbuh pembalap tim Mercedes AMG Petronas itu.

Hamilton pun mengaku frustasi dengan performa mobil Mercedes karena tiga tahun tak ada perubahan. Meski sudah mengalami kemajuan, ia menilai hal tersebut tidaklah cukup.

“Sungguh membuat frustasi berada dalam situasi yang hampir sama selama tiga tahun. Tapi yang bisa kami lakukan hanyalah terus bekerja dengan tekun. Kami telah membuat kemajuan, tapi itu belum cukup besar,” pungkasnya.

F1 2024 menjadi musim terakhir Hamilton bersama Mercedes. Sebab, ia sudah resmi bergabung dengan Scuderia Ferrari di F1 2025.

(Sumber)