News  

Nasabah Keluhkan Saldo Terpotong Rp. 1 Juta Tiap Bulan, BRI Cepat Kembalikan Rp. 12,9 Juta

PT Bank Rakyat Indonesia atau BRI langsung bergerak saat mendapatkan informasi ada nasabah bernama Fabianus Parus di Ruteng, Kabupaten Manggarai, yang tabungannya tiba-tiba terpotong Rp 1 juta per bulan.

Semula, Fabianus yang bekerja sebagai buruh bangunan ini mempunyai saldo di BRI senilai Rp 18 juta. Namun saat memeriksa saldonya pada Januari 2024, tiba-tiba sisa uang di rekeningnya tinggal Rp 5,1 juta atau berkurang Rp 12,9 juta. Padahal, ia tidak mengambilnya sama sekali.

Fabianus lalu mendatangi BRI Cabang Ruteng. Di sana ia mendapat informasi kalau uangnya terpotong untuk asuransi Rp 1 juta setiap bulannya. Sementara, Fabianus tidak pernah mendaftar asuransi.

BRI Cabang Ruteng memastikan persoalan Fabianus akan segera diselesaikan. Fabianus menunggu informasi terkait penyelesaian permasalahan itu.

Akhirnya, Fabianus bisa bernafas lega saat masalahnya sudah ada kejelasan. Ia menyampaikan apresiasinya terkait gerak cepat BRI dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapinya.

“Saya Fabianus Parus mengucapkan terima kasih kepada BRI sudah merespons dengan cepat keluhan saya terkait asuransi dan sudah diselesaikan. Uang saya sudah masuk ke rekening utuh,” ujar Fabianus, Rabu (20/3).

“Saya mengapresiasi BRI yang telah cepat tanggap merespons keluhan saya,” tambahnya.

Pemimpin Cabang BRI Ruteng, Ony Wijayanto, memastikan dalam menjalankan seluruh operasional bisnisnya, BRI senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai Good Coorporate Governance (GCG) dengan tetap mengutamakan kenyamanan dan keamanan nasabah bertransaksi di BRI.

(Sumber)