Tekno  

Tampilan WhatsApp Berubah, Menu Chat dan Call Kini Ada di Bawah

Aplikasi WhatsApp untuk Android mengalami perubahan tampilan yang cukup signifikan. Menu Chats (Chat), Updates (Pembaruan), Communities (Komunitas), dan Call (Panggilan), kini ditempatkan di bagian bawah, dari sebelumnya berada di bagian atas.

Pembaruan ini dilakukan resmi oleh WhatsApp untuk aplikasi Android sejak sepekan terakhir. WhatsApp mengatakan update ini akan digulirkan secara bertahap. Perubahan tampilan ini belum terjadi di aplikasi WhatsApp Web.

“Tab (menu) yang sebelumnya berada di bagian atas layar Anda, kini berada di bawah agar lebih mudah diakses,” tulis perusahaan pada halaman Pusat Bantuan WhatsApp.

Sejumlah pengguna perlu beradaptasi dengan pembaruan ini. Tampilan lama, di mana tab Chat dan Status yang berada di atas, sudah tidak bisa lagi dikembalikan bila mana pengguna melakukan update software WhatsApp di Android sejak versi 2.24.5.76.

Melakukan update software sangat penting untuk menjaga kenyamanan berkirim pesan di WhatsApp, karena ini terkait dengan faktor keamanan dan peningkatan fitur yang ada di WhatsApp.

Seperti pada update WhatsApp untuk Android versi 2.24.5.76, ada peningkatan fitur perekamanan audio dan video secara instan, dan penambahan opsi format teks untuk kutipan (quotes), numbered lists, dan inline code.

Jadi, mau tak mau, suka tidak suka, mari kita beradaptasi dengan tampilan WhatsApp yang baru. Ini hanya soal kebiasaan yang perlu adaptasi sebentar.

(Sumber)