Tekno  

Lebih Cepat! Google Perbarui Chrome Untuk Laptop Dengan Prosesor Qualcomm Snapdragon

Google memiliki versi baru Chrome untuk laptop Windows yang menjalankan prosesor Qualcomm Snapdragon.

Dalam pernyataannya, kedua perusahaan mengatakan Chrome versi Snapdragon yang sudah bisa diunduh per Selasa (26/3) menunjukkan peningkatan kinerja yang dramatis.

“Kolaborasi erat kami dengan Qualcomm Technologies akan membantu memastikan bahwa pengguna Chrome mendapatkan pengalaman terbaik saat menjelajah Web pada PC yang kompatibel dengan ARM saat ini,” tulis Wakil Presiden Senior Google Hiroshi Lockheimer dalam siaran persnya, seperti dikutip dari Engadget, Rabu (27/3).

Pembaruan Chrome terbaru terutama ditujukan untuk membuka jalan bagi perangkat mendatang yang menggunakan Snapdragon X Elite. Qualcomm mengatakan chip tersebut akan jauh melampaui kecepatan lini Snapdragon 8cx Gen 3 miliknya .

PC Snapdragon X Elite pertama rencananya akan diluncurkan pada pertengahan tahun ini. Chip ini ditenagai oleh 12 inti Oryon dan menurut Qualcomm memiliki kinerja CPU dua kali lipat dibandingkan Intel Core i7-1360P dan i7-1355U generasi ke-13.

Chip ini didasarkan pada desain 4nm yang dibuat oleh TSMC. Kecepatan clock tipikal berkisar dari 3,8GHz hingga peningkatan dual-core hingga 4,3GHz.

Qualcomm bahkan mengatakan sebagian besar game Windows akan berjalan dengan kecepatan hampir penuh tanpa perlu mengubah kode atau mengubah aset.(Sumber)