News  

Kubu Prabowo-Gibran Tuding Pengerahan Pejabat Pemerintahan Untuk Dukung Anies atau Ganjar

Anggota Tim Pembela Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Fahri Bachmid mengungkapkan ada pengerahan pejabat di pemerintahan untuk memenangkan Anies Baswedan atau Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan dalam sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum atau PHPU Pilpres 2024. Fahri menyebut ada penggalangan dukungan untuk memenangkan pasangan calon 01 dan 03.

“Dalam pemantauan dan pengawasan kami ditemukan pula adanya pengerahan pejabat pemerintahan yang menggalang dan memberikan dukungan kepada calon presiden nomor 1 dan 3 yang terjadi di berbagai wilayah provinsi dan kabupaten/kota,” ujar Fahri di ruang sidang Mahkamah Kontitusi, Kamis (28/3/2024).

Meski begitu, Fahri menuturkan kubu Prabowo-Gibran tetap bersyukur karena Pemilu 2024 sudah dijalankan secara lancar.

“Terlepas dari itu, sebagaimana telah kami ketahui dan rasakan bersama. Pada realitasnya Pemilu 2024 secara mayoritas telah berjalan baik dan lancar,” kata Fahri.

Sebagai informasi, MK melanjutkan sidang PHPU Pilpres 2024 pada Kamis (28/3). Adapun agenda persidangan adalah mendengarkan jawaban dari termohon yakni KPU RI, Bawaslu, dan kubu Prabowo-Gibran.

 

Dalam perkara ini, kubu Anies-Muhaimin serta kubu Ganjar-Mahfud menggugat hasil Pilpres 2024 ke MK.

Kedua kubu memohon supaya Pilpres 2024 diulang. Kubu 01 meminta Pilpres digelar kembali tanpa Gibran.

Sementara kubu Ganjar memohon Pilpres digelar ulang paling lambat 26 Juni 2024 tanpa Prabowo-Gibran.

(Sumber)