Ini 5 Hero Jungler Terkuat di Mobile Legends S32, Andalan Pro Player MPL

Jungler merupakan salah satu role yang sangat penting untuk team fight pada permainan MOBA. Berikut terdapat rekomendasi hero Jungler terkuat di Mobile Legends Season 32 (S32).

Perlu diketahui, Jungler bertugas untuk mendapatkan Gold dan EXP sebanyak mungkin dari monster hutan serta melakukan kill terhadap lawan.

Adanya Retribution membuat Jungler berperan penting dalam memperebutkan Lord. Update terbaru dari Moonton menaikkan popularitas sebagian hero Tank Jungler tertentu serta Marksman Basic Attack.

Deretan Tank Jungler di bawah juga sering muncul pada MPL ID Season 13. Tak hanya pro player MPL, daftar hero Jungler ini sering dipakai oleh para pemain di rank Mythic. Berikut 5 hero Jungler terkuat di Mobile Legends Season 32:

1. Fredrinn

Fredrinn Mobile Legends. [Moonton]
Fredrinn Mobile Legends. [Moonton]

Fredrinn merupakan salah satu hero andalan pro player di MPL ID Season 13. Hingga pekan ketiga, Fredrinn telah dipilih sebanyak 35 kali dengan Win Rate 74 persen.

Berdasarkan statistik in-game, Win Rate Fredrinn juga cukup tinggi yaitu sekitar 53 persen. Fredrinn masuk dalam daftar 15 besar hero dengan WR tertinggi.

Berkat pasifnya, Fredrinn mampu mengembalikan HP dan menghasilkan damage tinggi. Darah tebal serta Ultimate Appraiser’s Wrath membuat Fredrinn sangat diwaspadai saat team fight.

2. Barats

Hero Barats di Mobile Legends. [Moonton]
Hero Barats di Mobile Legends. [Moonton]

Hero Jungler terkuat selanjutnya adalah Barats. Pada MPL ID Season 13 hingga pekan ketiga, Barats telah dipilih sebanyak 21 kali. Sebagai informasi, Fredrinn dan Barats merupakan hero Tank tier SS di Season 32.

Durabilitas tinggi dan kemampuan menelan mangsa membuat Barats efektif untuk menumbangkan hero core. Detona’s Welcome bakal menjadi mimpi buruk bagi para Marksman dan Jungler berdarah tipis.

3. Baxia

Hero Mobile Legends - Baxia. [Moonton]
Hero Mobile Legends – Baxia. [Moonton]

Baxia merupakan salah satu hero yang populer di MPL ID Season 13 dan rank Mythic. Hero ini telah muncul sebanyak 32 kali dengan Win Rate 41 persen hingga pekan ketiga.

Baxia biasanya dipilih untuk melawan Tank dengan Regen tinggi serta hero dengan spell vamp merepotkan. META yang mengandalkan Healer juga bisa dihadapi oleh Baxia dengan mudah.

4. Nolan

Hero Mobile Legends - Nolan. [Moonton]
Hero Mobile Legends – Nolan. [Moonton]

Nolan adalah hero Assassin Jungler dengan damage mematikan sejak early-game. Win Rate Nolan di rank Mythic sangat tinggi yaitu mencapai 54 persen.

Sebagai perbandingan, rata-rata Win Rate tertinggi pada player publik ada pada angka 58 persen. Apabila terlepas saat Draft Pick, Nolan merupakan salah satu hero Jungler yang wajib di-pick. Assassin ini mampu menghasilkan damage super pedih apabila dua retakan skill-nya mengenai tempat yang sama.

5. Martis

Hero Mobile Legends - Martis. [Moonton]
Hero Mobile Legends – Martis. [Moonton]

Martis merupakan Fighter tier SS yang tak banyak mengalami perubahan sejak Season 31 lalu. Di tangan orang yang tepat, Martis mampu menghasilkan Savage dengan mudah.

Skill Mortal Coil anti CC membuat Martis mampu keluar masuk war dengan mudah. Selain itu, Ultimate Decimation memungkinkan Martis memberikan damage tinggi bagi hero dengan HP di bawah 50 persen.