Bobby Nasution Akui Bakal Gabung Partai Golkar dan Maju Pilgub Sumut 2024

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengakui dirinya akan segera bergabung dengan Partai Golkar. Seperti diketahui, Bobby sendiri sudah mundur sebagai kader PDIP.

“Insyaallah (gabung Golkar tinggal) menunggu kartu tanda anggota,” ujar Bobby saat ditemui di kantor DPP Golkar, Sabtu (6/3/20234).

Selain itu, menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini mengatakan akan maju pada pemilihan gubernur Sumatera Utara 2024.

“Dari Sumatera Utara saya rasakan untuk cagub, dari Sumatera Utara kan nggak cuma saya sendiri,” ucap Bobby.

Bobby menambahkan, dirinya dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah akan menjadi salah satu kandidat calon gubernur dari Golkar di Sumatra Utara.

“Yang dari Golkar yang saya lihat ada 2 ya, Bang Ijeck (Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah) sama saya yang diundang,” kata Bobby.

Bobby Diundang Golkar

Sebelumnya diberitakan, Bobby menghadiri pengarahan untuk bakal calon kepala daerah Partai Golkar di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Sabtu (6/3/2024) sore.

Menantu Jokowi itu hadir menggunakan kemeja batik berwarna kuning. Ia tidak menjawab pertanyaan awak media ketika tiba di lokasi.

Setelah itu, Bobby memasuki ruangan untuk mengikuti kegiatan pengarahan. Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto disebut memberikan arahan bagi para calon kepala daerah yang akan didukung Golkar dalam Pilkada 2024.

Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily, mengatakan figur-figur yang hadir dalam pengarahan memang direkomendasikan menjadi calon kepala daerah.

“Figur yang hadir saat ini emang mereka yang telah direkomendasikan untuk menjadi calon kepala daerah,” kata Ace di kantor DPP Golkar, Sabtu.

Ace menyebut DPP Golkar nantinya akan melihat kemampuan dari masing-masing figur tersebut. Termasuk berdasarkan hasil lembaga survei.

(Sumber)