Cerezo Osaka Izinkan Justin Hubner Gabung Timnas Indonesia U23 Setelah 17 April 2024

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, buka suara soal izin bergabung Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On ke Timnas U-23 Indonesia. Kedua pemain diperkirakan tak akan bermain di laga perdana Timnas U-23 di Piala Asia.

Erick menjelaskan Justin Hubner baru akan dilepas Cerezo Osaka setelah 17 April mendatang. Sementara, belum ada kepastian mengenai Nathan.

“Justin Hubner hari ini dari Cerezo Osaka baru mau melepas setelah 17 April. Sementara, Nathan tidak ada informasi,” ucap Erick di akun instagramnya.

“Tetapi, Justin dan Nathan mau memperkuat Timnas U-23 Indonesia,” tambahnya.

Tanpa dua pemain di lini belakang membuat Shin kesulitan. Hal ini dilontarkannya usai Timnas U-23 tumbang di laga uji coba melawan Arab Saudi.

“Memang ada masalah di lini belakang karena ada beberapa pemain yang tidak bisa bergabung juga, jadi itu yang sedang dipikirkan bagaimana antisipasi lini belakang,” tutur Shin.

Piala Asia U-23 akan digelar pada 5 April hingga 3 Mei 2024. ‘Garuda Muda’ berada di Grup A bersama tuan rumah Qatar (15 April), Australia (18 April), dan Yordania (21 April).

Timnas U-23 bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024 jika minimal merebut peringkat ketiga, atau menembus semifinal Piala Asia U-23 dan menang di perebutan tempat ketiga. Jika kalah, ‘Garuda Muda’ harus melakoni playoff melawan wakil Afrika, Guinea, yang menempati posisi keempat Piala Afrika U-23 2023.

(Sumber)