Dirumorkan Berdarah Indonesia dan Malaysia, Striker Akademi MU Ethan Wheatley Tegas Membantah

Pemain akademi Manchester United (MU), Ethan Wheatley, tegas membantah kabar mengenai dirinya yang dirumorkan memiliki darah Indonesia dan Malaysia. Hal ini langsung ditepis dirinya dengan tegas.

Kabar ini mulai terendus kala salah satu media pemandu bakat Malaysia, frfuturetalent, mengunggah Wheatley dengan statement soal dirinya mempunyai darah Malaysia dari sang nenek. Bahkan ia juga dikaitkan memiliki darah Indonesia.

“Benar, nenek saya lahir di Selangor. Namun, nenek saya pindah ke Inggris ketika masih muda. Keluarga saya juga pernah membawa saya ke Kuala Lumpur,” tulis frfuturetalent seolah menirukan ucapan Wheatley.

Sontak hal itu langsung mendapatkan bantahan langsung dari striker yang kini tengah merumput bersama Manchester United U-18 itu. Ethan Wheatley memberikan klarifikasi yang membantah kabar tersebut.

“Saya tidak punya darah Malaysia. Berita itu salah, saya tidak punya garis keturunan orang Indonesia atau Indonesia sekalipun,” tegas Wheatley kepada media Malaysia, Bernama, dikutip The Sun Malaysia.

Ethan Wheatley merupakan sosok calon wonderkid yang kini juga sedang mendapat pusat perhatian dari juru taktik MU, Erik ten Hag. Pemain yang baru berusia 18 tahun itu dipanggil Ten Hag untuk mengikuti sesi latihan bersama tim utama The Red Devils beberapa waktu lalu.

Statistik Wheatley bersama akademi MU cukup mengesankan. Walaupun tergabung masih tergabung bersama tim U-18, ia juga tercatat kerap bermain bersama Manchester United U-21 di Liga Inggris kelompok usia muda.

(Sumber)