Gerindra Jagokan Ahmad Dhani Maju Pilwali Surabaya 2024

DPD Gerindra Jawa Timur mulai menyiapkan Pilkada serentak 2024, termasuk Surabaya. Muncul beberapa nama potensial yang akan diusung di Pilwali.

Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad mengakui masih menggodok sejumlah nama untuk maju di Pilwali Surabaya. Terdapat beberapa nama potensial yang muncul.

“Ada Ahmad Dhani, ada Rahmat Muhajirin untuk internal. Bahkan kami juga mempertimbangkan nama Eri Cahyadi,” ujarnya dikutip, Senin (8/4/2024).

Gerindra butuh berkoalisi untuk bisa mengusung calon di Pilwali Surabaya. Saat ini partai pimpinan Prabowo Subianto itu memiliki 8 kursi.

Sementara itu, Sadad menargetkan bisa meraih kemenangan di 24 kabupaten/kota Jatim pada Pilkada 2024.

“Sebenarnya target kami sapu bersih, namun kami petakan sampai dengan awal April 2024 ini, kami yakin 24 Pilkada Serentak di Jatim akan kami menangkan dan Gerindra menempatkan kader terbaiknya sebagai kepala daerah,” katanya.

Selain Surabaya, nama-nama calon kepala daerah lainnya juga sudah mulai bermunculan.

Sidoarjo misalnya, kemungkinan partai berlambang kepala Garuda itu berpeluang besar mengusung petahana Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor. Kemudian di Kabupaten Pasuruan, Gerindra akan mengusung Rusdi Sutejo sebagai Cabup Pasuruan 2024.

“Di Kabupaten Probolinggo Gerindra akan mengusung Gus Haris,” kata Gus Sadad.

Pilbup Jember, Gerindra akan mengusung M Fawait atau Gus Fawait. Kemudian di Lumajang peluang dimungkinkan untuk mengusung Indah Amperawati sebagai calon bupati.

Pilkada Gresik, Gerindra kemungkinan mengusung Dr Asluchul Alif sebagai calon bupati.

“Gerindra juga menargetkan kemenangan di Pilkada Banyuwangi, Situbondo, Kabupaten Malang, Kota Malang, Kabupaten Blitar, Tulungagung, Kabupaten Kediri, Ponorogo, Magetan, Ngawi, Kabupaten Madiun, Nganjuk, Jombang, Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Bangkalan,” ungkapnya.

“Kami masih rahasiakan untuk calon-calon di daerah tersebut. Kami siapkan surprise nanti,” imbuhnya.

(Sumber)