Gagal Podium di MotoGP AS 2024, Jorge Martin Senang Masih di Puncak Klasemen

Jorge Martin hanya finis keempat di MotoGP Amerika Serikat 2024. Rider asal Spanyol itu melihat yang terpenting saat ini dirinya masih berada di puncak klasemen sementara.

Jorge Martin harus puas melewati garis finis di Circuit of the Americas (COTA) di posisi keempat. Martinator -julukan Jorge Martin- pun gagal mendapatkan kemenangan keduanya di MotoGP 2024.

Sementara Jorge Martin tak memikirkan persaingan gelar MotoGP 2024, setelah finis keempat di COTA. Namun, ia senang masih memimpin klasemen sementara dengan 80 poin.

“Saya tidak melihat kejuaraan dunia saat ini. Namun saya senang kami sudah memiliki 80 poin, itu cukup banyak, kami harus merasa senang,” kata Jorge Martin dikutip dari Speedweek, Senin (15/4/2024).

Meski gagal mendapatkan podium, tetapi Jorge Martin menyambut positif dengan hasil di COTA karena mengalami peningkatan dibandingkan musim lalu. Pembalap asal Spanyol itu menganggap mendapatkan hasil sangat bagus karena tak finis di posisi tiga besar, tetapi masih memimpin klasemen.

“Cara ini bagus, kami hanya berkonsentrasi pada diri kami sendiri dan mencoba meningkatkan hasil dari tahun 2023. Austin juga merupakan trek di mana kami memiliki masalah di masa lalu. Jadi hasilnya sangat bagus dan lebih baik berada di depan kejuaraan daripada di belakang,” jelasnya.

Saat ini, Jorge Martin sedang memuncaki klasemen sementara dengan 80 poin serta mendapatkan satu kemenangan dan dua podium. Runner-up MotoGP 2023 itu unggul 21 poin dari Enea Bastianini.

Sementara Jorge Martin mengaku tidak memiliki banyak pilihan dalam menentukan ban belakang di COTA. Ia sempat kebingungan ingin mencoba ban medium, tetapi tak pernah mencobanya dan membuatnya memilih ban belakang lunak.

“Saya dalam kondisi yang baik, tapi kami tidak punya pilihan lain selain (menggunakan) ban belakang lunak. Itu rumit, kami belum pernah mencoba ban medium Michelin,” pungkasnya.

(Sumber)