News  

Ini Daftar 15 Perusahaan Terbaik Indonesia Tahun 2024, Ada Kantor Tempat Kerjamu?

LinkedIn merilis daftar 15 Top Companies 2024 di Indonesia. Ke-15 perusahaan ini berada di urutan teratas untuk mengembangkan karier.

Daftar ini disusun berdasarkan delapan faktor, seperti kemampuan untuk naik jabatan, pertumbuhan skill, stabilitas perusahaan, peluang eksternal, hubungan dengan perusahaan, keragaman gender, latar belakang pendidikan, dan keberadaan karyawan.

Dalam daftar itu, perusahaan di sektor perbankan dan teknologi digital mendominasi urutan lima besar dalam daftar 15 perusahaan terbaik untuk mengembangkan karier.

LinkedIn mendapuk Bank Mandiri di urutan pertama. Kemudian, Bank Tabungan Negara (BTN) naik 10 peringkat dari tahun sebelumnya ke posisi 3. Sementara, Bank Rakyat Indonesia (BRI) ada di peringkat kelima.

Perusahaan rintisan alias startup juga mejeng di daftar 15 besar, yakni eFishery dan agritech.

Bicara lokasi, Jakarta tetap menjadi lokasi utama Top Companies dan pusat pencarian talent, diikuti oleh Surabaya dan Bandung.

“List Top Companies 2024 ini kami buat untuk membantu para profesional mengetahui perusahaan-perusahaan terbaik yang menawarkan budaya kerja yang baik, pertumbuhan keterampilan dan peluang karier,” ungkap LinkedIn Career Expert Serla Rusli dalam keterangan resmi, Selasa (16/4).

Berikut list 15 perusahaan terbaik versi LinkedIn:
1. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.
2. Telkom Indonesia
3. PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk
4. eFishery
5. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk
6. Reckitt
7. Procter & Gamble
8. PT DJARUM
9. Philip Morris International
10. The Coca-Cola Company
11. Infineon Technologies
12. ExxonMobil
13. Nestlé
14. Alphabet Inc.
15. PT Kino Indonesia Tbk.

 

Sumber