Wisata  

Liburan Akhir Pekan di Bogor? Ini Rekomendasi 5 Tempat Wisata Yang Sayang Dilewatkan

Bogor masih jadi destinasi favorit warga Ibu Kota dan sekitarnya untuk melepas penat atau healing sejenak. Meski Bogor tak terlepas dari kemacetannya, Kota Hujan selalu punya tempat tersendiri bagi wisatawan, karena menawarkan sejuknya udara pegunungan, serta tempat wisata yang beragam.

Mulai dari tempat wisata yang ramah keluarga hingga tempat wisata yang menawarkan panorama alam menyejukkan, berikut kumparan rangkum tempat wisata di Bogor yang bisa jadi pilihan.

1. Kebun Raya Bogor

2. Taman Safari Bogor

Bukan hanya sebagai tempat rekreasi, Taman Safari Indonesia juga menjadi tempat konservasi satwa, sekaligus edukasi bagi pengunjung.

Di sini, pengunjung dapat berinteraksi dengan berbagai satwa liar sambil menikmati udara sejuk pegunungan. Tak hanya itu, ada juga sederet pertunjukan hewan-hewan yang bisa kamu saksikan bareng buah hati, seperti Elephants Show, Cowboy Show, Dolphins Show, Bird of Prey, Sea Lion Show, dan masih banyak lagi.

Untuk harga tiket masuk per orang dikenakan Rp 235 ribu untuk dewasa atau anak di atas 5 tahun di weekday (hari biasa Senin-Jumat), dan Rp 255 ribu saat weekend (Sabtu dan Minggu). Sedangkan, biaya parkir mobil dikenakan Rp 25 ribu, dan untuk motor hanya Rp 10 ribu saja.

Sangat rekomendasi sekali berlibur di tempat ini,Karena Semua fasilitas tersedia lengkap di Area Taman Safari Bogor Cisarua ini,

3. Telaga Saat

Berada di tengah perkebunan teh yang asri, Telaga Saat menawarkan pemandangan berupa danau atau bendungan yang indah. Sesuai namanya, daya tarik tempat ini adalah telaga yang dikelilingi oleh perbukitan hijau sejauh mata memandang.

Oh iya, menariknya lagi danau ini juga menjadi titik 0 Sungai Ciliwung, lho. Berada di kaki Gunung Kencana, Telaga Saat Puncak Bogor menawarkan pemandangan asri dan udara yang sejuk.

Selain menikmati keindahan tersebut, ada banyak aktivitas seru dan wahana Telaga Saat Puncak yang bisa dicoba, seperti naik perahu, berburu spot foto, camping atau glamping, hingga trekking.

Terletak di Cibulao, RT.02/RW.06, Tugu Utara, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, harga tiket masuk Telaga Saat dibanderol mulai dari Rp 10 ribu.

Sangat rekomendasi sekali berlibur di tempat ini,Karena Semua fasilitas tersedia lengkap di Area Telaga Saat ini,

 

4. Wisata Alam Sevillage

Tempat ini sangat cocok buat kamu yang ingin berburu spot foto, sambil dimanjakan panorama alam Puncak di ketinggian. Wahana yang disediakan dalam taman wisata ini sangat banyak di antaranya ada sky bike dan balon udara yang bisa menjadi spot foto Instragamable.

Dari sini, kamu akan disuguhkan indahnya kaki Gunung Pangrango, dengan latar awan putih dan bentangan pohon yang hijau seluas mata memandang. Berlokasi di Ciloto, Cipanas Puncak, Cianjur, tiket masuk tempat wisata ini dibanderol Rp 25 ribu saat weekdays dan Rp 30 ribu saat weekend.

Sangat rekomendasi sekali berlibur di tempat ini,Karena Semua fasilitas tersedia lengkap di Area Wisata Alam Sevillage ini,

5. Agrowisata Gunung Mas

Agrowisata Gunung Mas Puncak menawarkan beragam aktivitas yang bisa membantumu menyegarkan tubuh dan pikiran. Beberapa aktivitas favorit tempat ini adalah berkuda dan tea walk.

Selain itu, ada berbagai aktivitas lainnya yang bisa kamu coba, seperti ATV dan offroad, paragliding, gantole, flying fox, dan paintball. Untuk tiket masuknya dibanderol Rp 15.500. Adapun harga tersebut belum termasuk atraksi wisata yang akan dicoba, ya.

Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Raya Puncak KM 87, Desa Tugu Selatan, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sangat rekomendasi sekali berlibur di tempat ini,Karena Semua fasilitas tersedia lengkap di Area Agrowisata Gunung Mas Puncak ini,