Gagal Terpilih Masuk DPR, Ronal Surapradja Siap Maju Calon Walikota Bandung Dari PDIP

Artis, Presenter sekaligus Komedian, Ronal Surapradja, ingin mengabdi sebagai kepala daerah di tanah kelahirannya, untuk itu dia memutuskan untuk mengikuti penjaringan calon Wali Kota Bandung pada Pilkada 2024.

Sebelumnya, Ronal Surapradja gagal menjadi anggota DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDI Perjuangan.

Kini Ronal menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Bandung pada Pilkada 2024 ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Bandung Jumat (26/4/2024) kemarin.

“Saya menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon wali kota Bandung kepada Ketua BP Pemilu Kota Bandung Paul Harol karena saya ambil formulir dari DPC PDIP Kota Bandung,” kata Ronal.

Ronal mengatakan, dengan menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Bandung pada Pilkada 2024 tersebut, maka dia sudah resmi maju sebagai bakal calon di Pilwalkot Bandung.

“Saya sudah resmi menjadi bakal calon Wali Kota Bandung,” ucap Ronal.

Lebih lanjut Ronal mengatakan, ada beberapa pertimbangan yang membuatnya maju sebagai bakal calon Wali Kota Bandung, di antaranya dia ingin mengabdi sebagai kepala daerah di tanah kelahirannya.

Selain itu, Ronal ingin berbuat banyak bagi masyarakat Kota Bandung untuk menjadi lebih baik, sehingga pada Pilwakot Bandung 2024 dia memutuskan untuk maju.

“Saya ingin mengabdikan diri untuk masyarakat Kota Bandung. Karna banyak masyarakat yang ingin didengar dan diperhatikan, melalui jabatan Wali Kota,” ujarnya.

“Dan tanda tangannya bisa membuat sebuah sekolah, puskesmas dan banyak hal lainnya yang bisa membantu masyarakat dengan kebijakan dan keputusan bersama,” jelasnya.

Melalui partai PDIP, Ronal merasa optimis bisa terpilih sebagai Wali Kota Bandung, selain itu pihaknya sudah bersilaturahmi dengan keluarga besar partai.

“Sudah bersilaturahmi pada keluarga besar PDIP di Kota Bandung untuk mengenalkan diri dan ingin berjuang bersama,” pungkasnya.

(Sumber)