Kenapa Pemenang Piala Thomas dan Uber 2024 Tak Dapat Hadiah Uang? Ini Alasannya

MENGAPA pemenang Piala Thomas dan Uber 2024 tak dapat hadiah uang? Ternyata ada alasan tersendiri di balik itu semua.

Tim bulu tangkis China keluar sebagai juara Piala Thomas dan Piala Uber 2024. Di final, tim putra dan putri Negeri Tirai Bambu, menaklukkan Tim bulu tangkis Indonesia, Minggu 5 Mei 2024.

Piala Thomas dan Uber 2024

Dengan hasil ini, tim Indonesia harus puas menjadi runner-up di Piala Thomas 2024 dan juga Uber. Sebaliknya, China sukses mengawinkan dua gelar turnamen beregu putra putri paling bergengsi di dunia ini untuk ke sekian kalinya.

Namun perlu diketahui, meski sukses keluar sebagai juara di Piala Thomas dan Uber 2024, ternyata China tidak mendapat sepeser pun uang tunai. Hadiah yang didapat oleh tim tuan rumah hanya trofi dan juga medali untuk setiap pemainnya saja.

Hal ini terjadi karena sejak awal Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memang tidak menyediakan uang tunai sebagai salah satu hadiah di turnamen ini. Bukan hanya di edisi tahun ini, bahkan sejak 1977, baik Piala Thomas dan Piala Uber memang tidak memiliki prize money.

Setiap tahunnya, BWF memiliki pendapatan yang sangat besar termasuk subsidi dari Komite Olimpiade Internasional (IOC). Pada setiap turnamen yang diselenggarakan, federasi bulu tangkis dunia itu juga menyediakan anggaran yang sangat besar.

Akan tetapi, khusus untuk turnamen-turnamen seperti Piala Thomas, Piala Uber, Piala Sudirman, hingga BWF World Championship, mereka memang tidak menyediakan uang tunai sebagai hadiah.

Semua pendapatan mau pun subsidi yang dialokasikan untuk penyelenggaraan turnamen tersebut, akan dikembalikan kepada masing-masing pemain dalam bentuk yang lain seperti fasilitas, venue yang memadai, pemasaran, produksi televisi, penelitian, dan pengembangan di berbagai benua, dan lain sebagainya.

 

Piala Thomas dan Uber

Kendati tidak memiliki hadiah uang tunai, Piala Thomas dan Piala Uber tetap merupakan ajang turnamen bulu tangkis beregu putra dan putri paling bergengsi di dunia. Oleh sebab itu, menjadi juara di ajang ini tetap menjadi kebanggaan bagi siapapun yang berlaga.

Itu tadi jawaban mengapa pemenang Piala Thomas dan Uber 2024 tak dapat hadiah uang. Semoga artikel ini cukup menjawab pertanyaan dari penggemar bulu tangkis.

(Sumber)