Ferrari Diyakini Bakal Kembali Kompetitif di Paruh Kedua F1 2019

Bos Mercedes, Toto Wolff, memberikan komentarnya terkait penampilan tim Ferrari sejauh ini pada F1 2019.

Ferrari dengan dua pembalapnya yakni Sebastian Vettel dan Charles Leclerc tampil tak sesuai harapan pada paruh pertama F1 2019.

Dari 12 balapan yang telah dilakoni, skuat Maranello belum mampu meraih kemenangan sekalipun pada musim ini.

Hal tersebut sangat jauh berbeda dengan rival terkuat Ferrari yakni Mercedes yang masih dominan dengan mampu membukukan tujuh kemenangan beruntun pada F1 2019.

Pada balapan terakhir F1 2019 yang digelar di Hungaroring, Hungaria lalu, skuat Panah Perak melalui Lewis Hamilton kembali mampu mengungguli Ferrari yang hanya menempatkan Sebastian Vettel berada di podium ketiga.

Lewis Hamilton berhasil membawa pulang poin sempurna dari Hungaria setelah berhasil finis di urutan pertama dengan mencatatkan keunggulan waktu 1 menit atas Vettel.

Penampilan Ferrari dengan mobil SF90 yang kurang maksimal ini turut mengundang bos Mercedes yakni Toto Wolff untuk memberikan penilaiannya.

Toto Wolff percaya jika dengan kinerja mesin SF90 yang sangat kuat, tim berlogo kuda jingkrak akan kembali bangkit dan mampu tampil kompetitif lagi di Belgia dan Italia.

“SF90 mempunyai mesin yang sangat kuat yang mampu menghasilkan lebih sedikit hambatan,” kata Toto Wolff dilansir BolaSport.com dari tuttomotoriweb.

“Itu sebabnya mereka akan kembali tampil kompetitif saat balapan di Belgia dan Italia mendatang,” lanjut Wolff.

Dengan mempunyai mesin yang cukup tangguh, Ferrari diyakini akan mampu meraih hasil yang berbeda saat balapan paruh kedua F1 2019 bergulir.

“Saya tidak ragu bahwa ceritanya akan sangat berbeda dari apa yang telah kami alami sejauh ini,” ucap Wolff lagi.

Terkait soal karakter lintasan di Belgia dan Italia yang cukup ramah untuk Ferrari, Wolff menyebut jika Hamilton dan Valtteri Bottas akan mengalami balapan yang sulit dengan mobil W10 di kedua lintasan tersebut.

“Itu akan sangat sulit bagi tim kami, namun untuk sekarang ini kami akan menikmati momen ini,” imbuhnya.

“Kami juga akan segera untuk menyelesaikan masalah-masalah yang muncul sehingga kami akan siap untuk balapan di Belgia,” kata Toto Wolff.

Setelah berakhirnya seri F1 Hungaria 2019, Ferrari masih berada di peringkat kedua klasemen sementara konstruktor F1 musim ini dengan 288 poin.

Tim Pabrikan asal Italia itu terpaut angka yang cukup jauh yakni 150 poin dari tim Mercedes yang menduduki puncak klasemen.

Selepas balapan GP Hungaria, ajang adu cepat jet darat akan memasuki jeda paruh musim selama kurang lebih tiga pekan.

Setelah itu, F1 akan kembali menggelar balapan ke-12 di Spa Francorchamps, Belgia pada 30 Agustus sampai 1 September 2019 mendatang. [bolasport]

No Response

Leave a reply "Ferrari Diyakini Bakal Kembali Kompetitif di Paruh Kedua F1 2019"